Belasan Orang Indonesia Beli Mobil Canggih Ini

Lexus UX 300e
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Saat ini pasar mobil listrik tengah digandrungi di industri otomotif Indonesia. Pasalnya banyak para produsen yang mulai mengembangkan sekaligus menjual kendaraan jenis ini untuk ditawarkan ke konsumennya.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

Salah satu perusahaan otomotif yang ikut meramaikan penjualan mobil listrik adalah Lexus. Perusahaan asal Jepang ini telah menjual satu unit model berbasis listrik ke konsumen Tanah Air. 

Diketahui, kendaraan roda empat itu mengarah pada UX 300e, yang telah diperkenalkan sejak November 2020. Meski sudah lama dijual, model tersebut hanya laku puluhan unit saja di Indonesia di tahun ini.

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

Mobil listrik Lexus UX 300e siap jadi pengawal di KTT G20 Bali

Photo :
  • Toyota Astra

Hal itu berdasarkan data dari Gaikindo, dikutip VIVA Selasa 6 Desember 2022, dalam penjualan dari periode bulan Januari hingga Oktober tahun ini, Lexus UX 300e ini hanya terjual 13 unit di pasar otomotif Indonesia.

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Padahal, kendaraan ramah lingkungan tersebut menawarkan beragam teknologi canggih dan fitur mewah di kelasnya. Kendaraan yang mengusung bentuk compact crossover sport utility vehicle ini bisa digunakan untuk menempuh jarak 300 kilometer.

Secara spesifikasi, model ini memiliki ukuran panjang 4.495 mm, dengan lebar 1.840, dan tinggi 1.545 mm. Untuk baterai, mobil listrik ini mengusung mesin baterai berjenis Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 54,3 kWh. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 201 daya kuda dengan torsi 300 Newton meter. 

Adapun sistem keamanan yang diberikan oleh Lexus pada model ini seperti, Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Adaptive and Two Stage Adaptive High-Beam Systems (AHS).

Selain itu, Lexus UX 300e juga dibekali fitur konektivitas Apple Carplay dan Android Auto yang terintegrasi ke dalam UX 300e. Konektivitas tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi dan berbagai fungsi lain dengan mudah melalui tampilan layar tengah sebesar 10,3 inci.

Bicara soal harga, mobil Lexus UX 300e ini ditawarkan dengan harga Rp1,24 miliar sudah OTR DKI Jakarta. Dengan harga tersebut, mobil ini juga menawarkan interior yang premium dan beberapa teknologi yang disematkan.

Sekedar informasi, mobil listrik mewah ini telah digunakan sebagai pengawal presidensi bagi pertemuan internasional di KTT G20 Bali. Melalui PT Toyota-Astra Motor, terdapat 102 unit Lexus UX 300e diserahkan dalam kegiatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya