Wuling Siapkan Mobil Listrik Baru Harga Rp170 Jutaan

VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Bingo
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Wuling menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang mendapat banyak sorotan tahun ini di Indonesia. Perusahaan asal China itu memperkenalkan produk baru mereka, dan langsung mendapat sambutan meriah dari para konsumen.

Video Suzuki Carry Rusak Parah Usai Dihantam Kereta Api

Kendaraan yang dimaksud adalah Wuling Air ev, yang masuk ke dalam kategori mobil listrik dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp238 juta sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Sejak diperkenalkan perdana beberapa bulan lalu, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang melakukan pemesanan. Salah satu faktor yang membuat model tersebut laris manis, yakni karena menjadi mobil listrik paling murah yang ditawarkan di Indonesia saat ini.

Apes Banget Nasib Mobil Agya Ini Kena Siksa Emak-emak yang Bikin Konten

Proses perakitan mobil listrik Wuling Air ev di Indonesia.

Photo :
  • Istimewa

Namun Wuling tidak mau berhenti sampai di situ saja, mereka sudah menyiapkan mobil lain yang juga bebas emisi dan harganya tidak memberatkan konsumen. Namun, model yang satu ini rencananya akan dipasarkan di negara asalnya saja.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Dilansir dari laman Carnewschina, Selasa 6 Desember 2022, mobil yang dimaksud diberi nama Wuling Bingo. Wujudnya dibuat dengan konsep sederhana dan mendapatkan aksen klasik, serta masuk ke dalam segmen hatchback.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Bingo

Photo :
  • Carnewschina

Wuling Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 milimeter, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm. Ukuran tersebut lebih besar dari model Air ev, yang dimensinya panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm.

Jantung penggeraknya mengandalkan motor listrik yang dipasang di depan, dengan pilihan kekuatan 41 daya kuda serta 68 dk. Keduanya bisa melajukan mobil hingga kecepatan 100 kilometer per jam.

Mobil ini akan mulai dipasarkan pada awal tahun depan, dengan harga jual mulai dari 80 ribu Yuan atau sekitar Rp170 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya