Sebelum Tutup Usia, Ini Koleksi Harta Berjalan Lord Rangga Sunda Empire

Gubernur Jenderal Sunda Empire
Sumber :
  • YouTube Ali Mukti

VIVA Otomotif – Mantan pemimpin kerajaan Sunda Empire, Edi Raharjo atau Rangga Sasana dikabarkan meninggal dunia, Rabu 7 Desember 2022 pukul 05.30 WIB di rumah Sakit Bunda Tanjung, Kabupaten Brebes.

Detik-detik Menegangkan Pengemudi Hyundai Lolos dari Maut Usai Tertimpa Kontainer

Sebelum tutup usia, pria yang juga akrab disapa Lord Rangga itu sempat menyampaikan memiliki beberapa harta berjalan atau beberapa kendaraan di rumahnya.

“Pertama punya motor Honda CB100, Astrea, dan Vario punya dua. Saat ini motor hanya untuk yang dekat, atau lingkungan (digunakannya),” ujar Lord Rangga dilansir dari unggahan akun Instagram honda.community, Rabu 7 Desember 2022

Jetour Siap Debut di GIIAS 2024 dengan 2 Mobil SUV

Lord Rangga Sunda Empire di Depan Gedung DPR.

Photo :
  • istimewa

Pria yang kerap menggunakan topi baret berwarna biru itu mengaku juga memiliki mobil buatan Honda, yaitu Civic. Namun tidak diketahui tipe, dan tahun produksinya.

Begini Nasib Innova Parkir di Depan Rumah, Hari Sial Gak ada yang Tahu

Mobil Honda Civic,” sambung Rangga melalui live Instagram tersebut yang dibuat tahun lalu itu.

Dari daftar kendaraan yang disebutkan, artinya koleksi termahal adalah mobil. Sedan kelas menengah tersebut menjadi produk legendaris Honda di Indonesia, sudah beberapa kali mendapatkan perubahan sejak kemunculannya.

Sebagai informasi, mobil Honda Civic debut perdana pada 1972 sebagai kendaraan hatchback, dan masuk pasar Indonesia pada 1975 dalam versi dua pintu.

Generasi berikutnya dikenal dengan nama Civic Excellent, dan dijual di Indonesia sekitar 1979 sampai 1983 dengan mempertahankan desain hatchback. Mesinnya lebih besar, yaitu 1.335cc dan hanya tersedia manual.

Generasi ke-3 yang hadir pada 1983 sampai 1987 diberi nama Civic Wonder, selain hatchback ada juga versi sedannya. Dibekali enjin 1.500cc, mulai generasi ini cukup populer di Indonesia hingga Civic SH4 dan SH3 pada generasi ke-4.

Honda Civic LX 1991

Photo :
  • Carspecs

Mobil itu semakin popular saat generasi ke-5 hadir pada 1991, untuk sedan diberi nama Genio dan hatchbacknya Civic Estilo. Bentuknya tidak lagi kotak, dan mesin lebih bertenaga.

Singkat cerita hingga saat ini mobil legendaris Honda itu sudah memasuki generasi ke-11, pertama kali hadir di RI pada Oktober 2021 dengan nama All New Civic RS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya