Citroen Kembali Jualan Mobil di Indonesia, Harga Mulai Rp200 Jutaan

VIVA Otomotif: New Citroen C3 resmi dijual di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Pasar otomotif Indonesia kini semakin semarak dengan kehadiran merek baru, yang sebelumnya juga pernah eksis di Tanah Air. Merek yang dimaksud adalah Citroen, yang kini berada di bawah naungan Stellantis.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Pabrikan mobil asal Prancis itu akan kembali memasarkan produk mereka, di bawah bendera PT Indomobil Wahana Trada yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Indomobil Group.

Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan kehadiran resmi, kini mereka meluncurkan tiga mobil baru sebagai bukti keseriusan menyemarakkan pasar kendaraan bermotor di Tanah Air.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Tiga mobil yang resmi dipasarkan di Indonesia itu adalah New Citroën C3, New Citroën C5 Aircross dan kendaraan listrik berbasis baterai, New Citroën e-C4.

VIVA Otomotif: New Citroen C5 Aircross resmi dijual di Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

“Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Business Development Head Indomobil Group, Stefan Hutahayan di Jakarta Selatan, dikutip Rabu 7 Desember 2022.

Model Citroen C3 dibekali mesin bertenaga 81 daya kuda dan torsi maksimum 115 Newton meter, yang tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan, Mobil ini merupakan kendaraan yang hemat bahan bakar, dengan konsumsi sebesar 19,8 kilometer per liter.

Sementara itu, model C5 Aircross diklaim menjadi Sport Utility Vehicle paling nyaman dan fleksibel. Kendaraan ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.600cc, dengan kemampuan 165 dk dan torsi 240 Nm serta terhubung ke transmisi otomatis enam percepatan.

Terakhir ada e-C4, mobil listrik yang bisa menjangkau jarak 350 km dalam sekali pengisian baterai. Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 dk dan torsi maksimum sebesar 300 Nm.

Konsumen yang tertarik bisa melihat langsung tiga mobil baru itu di Kota Kasablanka, yang dipamerkan mulai hari ini hingga Jumat 9 Desember mendatang. Atau bisa juga datang ke Wisam Indomobil, yang berlokasi di Jakarta Timur.

Soal harga, Stefan menuturkan bahwa banderol C3 yakni Rp225 juta on the road DKI Jakarta. Dua model lain belum ada informasi resmi tapi berdasarkan brosur yang dibagikan tenaga penjual kisaran untuk C5 Aircross adalah Rp1,1 miliar dan e-C4 Rp1,18 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya