Harga Mobil Hybrid Terbaru di Indonesia Mulai Rp200 Jutaan

All New Suzuki Ertiga Hybrid
All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA Otomotif – Saat ini beberapa pabrikan otomotif mulai menawarkan mobil berteknologi hybrid di Indonesia, seiring dengan keinginan pemerintah untuk memperbanyak penggunaan kendaraan elektrifikasi di tanah air.

Berbeda dengan model yang sepenuhnya menggunakan energi setrum atau battery electric vehicle (BEV), mobil hybrid masih memanfaatkan bahan bakar namun digabungkan kinerjanya dengan motor listrik.

Sebenarnya mobil hybrid di tanah air sudah dipasarkan sejak lama, namun agen pemegang merek yang menawarkan jumlahnya belum sebanyak sekarang.

Dari penelusuran VIVA di laman masing-masing merek, Kamis 8 Desember 2022, saat ini mobil berteknologi hybrid ditawarkan ke konsumen dengan harga mulai dari Rp200 jutaan.

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Perlu diketahui, bahwa teknologi hybrid yang dihadirkan oleh pabrikan berbeda-beda. Contohnya Suzuki, yang memutuskan untuk menerapkan mild hybrid demi mempertahankan harga jual yang kompetitif.

Sementara, merek lain seperti Toyota dan Wuling lebih memilih sistem hybrid yang lebih canggih supaya penghematan bahan bakar yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title