Deretan Harga Mobil Listrik yang Baru Meluncur di Indonesia

Ilustrasi gambar mbil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru
Ilustrasi gambar mbil listrik BMW i4 eDrive35 terbaru
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA Otomotif – Saat ini keberadaan mobil listrik mulai digunakan di sejumlah negara. Hal itu membuat beberapa pabrikan otomotif tengah mengembangkan sekaligus menjual produk ramah lingkungan ke pasar global.

Adanya peminat kendaraan listrik, membuat sejumlah produsen menghadirkan produk baru untuk dijual kepada konsumen. Banyak dari mereka menciptakan kuda besi jenis ini dengan disematkannya teknologi dan fitur canggih.

Lantas, mobil listrik apa saja yang sudah dijual ke pasar Indonesia? Dirangkum VIVA dari berbagai sumber, Kamis 8 Desember 2022, adapun model-model terbaru berbasis listrik yang sudah dijual kepada konsumen Indonesia, bahkan ada baru saja meluncur. Berikut daftarnya.

1. Toyota bZ4X

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Belum lama ini, Toyota Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik pertama buatan mereka, yakni Toyota bZ4X di Indonesia. Kendaraan ini hadir dengan desain Sport Utility Vehicle, dan sama sekali tidak menghasilkan polusi.

Secara spesifikasi, model ini dibangun dari dengan platform e-TNGA, yaitu rancang bangun Toyota New Global Architecture yang ditingkatkan supaya bisa mengakomodasi komponen baterai dan motor listrik lengkap dengan perangkat keamanannya.

Kendaraan ini disematkan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 71,4 kilo Watt hours, yang bisa menyimpan energi listrik untuk perjalanan sejauh 500 kilometer. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga mencapai 204 daya kuda dan torsi 266 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
img_title