Baru Dua Minggu Dijual, Innova Zenix Laku Banyak Banget

All New Kijang Innova Zenix Hybrid
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Sudah dua pekan resmi dijual, kehadiran Kijang Innova Zenix mendapatkan antusias besar oleh konsumen Tanah Air. Pasalnya, Kendaraan berjenis MPV atau Multi Purpose Vehicle ini telah mendapatkan pembaruan berupa mesin hybrid.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) model anyar ini tersebut diperkenalkan pertama kali sekaligus dijual ke pasar otomotif Indonesia. Alhasil, perusahaan asal Jepang itu mendapatkan ribuan pemesanan atau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dari calon konsumen yang sudah menanti kehadiran model barunya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandi. Dia mengatakan pihaknya telah meraih sekitar 4.000 unit SPK setelah dua minggu dipasarkan. Hal itu menjadi bukti bahwa produk yang mereka tawarkan masih diminati.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Tampilan mobil Kijang Innova Zenix Hybrid terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Untuk model Kijang Innova Zenix yang baru kami luncurkan dua minggu lalu, pemesanannya itu sudah sampai lebih 4.000 unit, dan sesuai target awal kami," ujar Anton di Senayan Avenue, Jakarta, dikutip VIVA Jum'at 9 Desember 2022.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Lebih lanjut, dirinya memberitahu dari ribuan pemesanan tersebut untuk model yang banyak dipesan itu dari varian hybrid, sekitar 80 persen. 

"Sekitar 3.000 unit merupakan Innova Zenix Hybrid. Kami yakin dan optimis dari angka tersebut akan terus naik seiring permintaan yang masih tinggi di Indonesia," tambahnya.

Anton berharap kehadiran model terbaru ini bisa menjadi penanda bahwa industri otomotif Indonesia telah memasuki era elektrifikasi. Apalagi hal tersebut tengah di dorong oleh pemerintah yang ingin masyarakatnya beralih untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

"Hal ini mudah-mudahan sebagai penanda bahwa era elektrifikasi di Indonesia sudah mulai diminati masyarakat Indonesia, itu yang kami lihat. Jadi mudah-mudahan ini kita bisa teruskan ke depannya," jelasnya.

Sekadar informasi, saat ini para calon konsumen sudah bisa memesan model terbaru itu di beberapa diler resmi Toyota. Untuk harga satu unit model ini dibanderol mulai dari Rp419 juta untuk varian bensin, sementara untuk varian hybrid mulai Rp458 juta, sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya