Dijual Terpisah, Segini Harga Tempat Pengisian Kendaraan Listrik Mercedes-Benz

Mobil listrik Mercedes-Benz EQE resmi dijual
Mobil listrik Mercedes-Benz EQE resmi dijual
Sumber :
  • Mercedes-Benz Indonesia

VIVA Otomotif – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) secara resmi memperkenalkan produk baru di pasar otomotif Tanah Air. Kendaraan roda empat itu mengarah pada series EQ yakni EQS dan EQE, sebagai mobil listrik pertama yang dijual.

Perusahaan asal Jerman ini menyadari pentingnya kendaraan listrik untuk masa depan mobilitas. Oleh karena itu, mereka mulai memperkenalkan sekaligus menjual kendaraan ramah lingkungan ke konsumen, khususnya di Tanah Air.

President Director MBDI, Choi Duk Jun mengatakan bahwa konsep kendaraan listrik sejatinya sudah hadir pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016. Seiring perkembangan teknologi, pihaknya berhasil menghadirkan mobil listrik terbaru yang lebih canggih.

Fasilitas pengecesan mobil listrik mercedes-benz

Fasilitas pengecesan mobil listrik mercedes-benz

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

"Saat ini kami tengah mementingkan keberlanjutan (sustainability), oleh karena itu kami memiliki visi menghadirkan rangkaian kendaraan bebas emisi. Visi ini dikenal sebagai Mercedes-Benz Ambition di tahun 2039 mendatang," ujar Choi Duk Jun di jakarta Selatan, dikutip VIVA Jum'at 9 Desember 2022.

Kehadiran Mercedes-Benz EQ series ini, menjadi penambah produk line-up yang mereka jual. Untuk harga, mereka menawarkan model listrik ini ulai Rp2,215 miliar untuk EQE 350+ Electric Art Line, Rp2,984 miliar untuk EQS 450+ Electric Art Line, dan Rp3,410 miliar untuk EQS 450+ AMG Line. Harga tersebut masih off the road.

Meski begitu, perusahaan yang disingkat Mercy ini juga menjual fasilitas kendaraan listrik, salah satunya tempat pengecasan secara terpisah. Hal itu disampaikan langsung oleh Deputy Director Sales Operation and Product Management PT MBDI, Hari Arifianto saat peluncuran.

Halaman Selanjutnya
img_title