Mau Cepat Punya Innova Zenix, Pilih Tipe yang Ini

VIVA Otomotif: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Toyota Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari mobil Multi Purpose Vehicle andalan mereka yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Kendaraan yang dimaksud adalah Kijang Innova Zenix, yang kini hadir dengan banyak sekali ubahan pada sisi eksterior maupun interior.

Demikian pula dengan jantung pacunya, yang saat ini tersedia dalam varian Hybrid Electric Vehicle. Teknologi itu memungkinkan kendaraan untuk melaju, dengan menggunakan bahan bakar yang lebih sedikit.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Efek yang dihasilkan dari penggunaan mesin hybrid selain lebih hemat bensin, yakni polusi udara yang dihasilkan menjadi berkurang sehingga bisa membantu mengurangi efek rumah kaca.

Interior mobil Kijang Innova Zenix terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Meski demikian, PT Toyota-Astra Motor masih menyediakan Kijang Innova Zenix dengan varian mesin bensin. Namun, mereka tidak lagi memasang jantung pacu diesel pada model legendaris tersebut.

Baik versi biasa maupun hybrid menggunakan mesin empat silinder dengan kode M20A-FKS, yang memiliki kapasitas 2.000cc.

Tenaga yang dihasilkan 171 daya kuda dan torsi 205 Newton meter untuk versi biasa. Sementara untuk Innova Zenix Hybrid, tenaga sistem mencapai 183 dk dan torsi 205 Nm dari motor listrik.

Regional General Manager DKI Auto2000, Gondo Handoko mengatakan bahwa pihaknya menerima pesanan Innova Zenix dengan jumlah total mencapai lebih dari 2.700 unit hanya di wilayah Ibu Kota saja.

Inden Innova hybrid di Jakarta itu sudah hampir 1.200 unit, untuk yang bensin totalnya 1.500an unit,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip Jumat 9 Desember 2022.

Karena jumlah pemesanan cukup banyak, maka inden tidak bisa dihindari. Waktu tunggunya untuk beberapa tipe, bisa mencapai 5-6 bulan lamanya.

“Kalau mau yang bensin, relatif lebih cepat, cuma sekitar satu bulan saja,” tuturnya.

Berikut daftar harga Toyota Kijang Innova Zenix tipe bensin, dengan status on the road DKI Jakarta:
Bensin 2.0 G CVT – Rp419.000.000
Bensin 2.0 G CVT (Premium Color) – Rp422.000.000
Bensin 2.0 V CVT – Rp467.000.000
Bensin 2.0 V CVT (Premium Color) – Rp470.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya