Segini Harga Mobil Bekas Eks KTT G20 Bali

Mobil listrik Lexus UX 300e siap jadi pengawal di KTT G20 Bali
Sumber :
  • Toyota Astra

VIVA Otomotif – Bulan kemarin, Indonesia mengadakan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali. Kegiatan tersebut didukung oleh mobilitas kendaraan listrik untuk para tamu negara.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Diketahui, ada salah satu produsen mobil yang ikut mendukung peheletan besar tersebut, yaitu Toyota. Perusahaan asal Jepang ini menyediakan kendaraan ramah lingkungan yakni bZ4X dan Lexus UX300e dengan teknologi canggih.

Lantas, bagaimana nasib dari kedua kendaraan listrik tersebut? Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa mobil-mobil yang bekas digunakan dari KTT G20 pihaknya akan dijual kepada konsumen yang sudah memesan.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Mobil listrik Toyota bZ4X jadi kendaraan KTT G20 di Bali

Photo :
  • VIVA/Arianti Widya

"Untuk unit itu sudah dikembalikan, dan sudah dilakukan pengecekan. Kira-kira seperti apa, hampir sebagian besar itu kilometernya rendah, jadi kami akan segera umumkan ke konsumen juga di bulan ini,” ujar Anton beberapa waktu lalu di Jakarta, dikutip VIVA Senin 12 Desember 2022.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Bicara soal harga, dirinya memberitahu kedua mobil listrik tersebut akan dijual dengan harga sedikit lebih murah, dari harga aslinya. Diketahui, untuk harga bZ4X saat ini dibanderol Rp1.19 miliar, sementara Lexus UX300e seharga Rp1,24 miliar, dan sudah OTR DKI Jakarta.

"Ya untuk harga penurunannya tidak terlalu banyak, karena kilometernya juga masih sedikit, dan kondisi mobil juga semuanya bagus saat kami lakukan pengecekan, mau itu bZ4X atau Lexus UX300e semuanya dalam kondisi bagus,” jelasnnya.

Untuk sepesifikasi, kedua model ini memang memiliki kecanggihan teknologi masing-masing. Misalnya bZ4X yang telah disematkan platform e-TNGA, dirancang supaya bisa mengakomodasi komponen baterai dan motor listrik lengkap dengan perangkat keamanannya.

Sementara Lexus UX300e ini memiliki sistem keamanan yang canggih. Adapun fitur-fiturnya seperti, Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Adaptive and Two Stage Adaptive High-Beam Systems (AHS).

Sekadar informasi, PT. Toyotas Astra Motor menyerahkan sebanyak 143 unit kendaraan listrik untuk mendukung KTT G20. Dalam rinciannya, sebanyak 41 unit model bZ4X dan 102 unit model Lexus UX300e. Kini, kedua model tersebut sudah dikembalikan, dan siap dijual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya