Mobil Kembaran Wuling Air ev Ini Bakal Dijual Rp180 Jutaan

VIVA Otomotif: Bocoran mobil listrik MG di India.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA Otomotif – Meski bukan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di dalam negeri, namun Wuling Air ev tetap menarik perhatian banyak orang di Indonesia dengan harga jualnya.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Mobil yang memiliki dimensi yang mungil dan dibekali banyak fitur canggih itu, ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp238 juta on the road DKI Jakarta.

Kendaraan ini jadi favorit mereka yang sudah akrab dengan teknologi terbaru, serta ingin berkontribusi mengurangi polusi udara demi lingkungan yang lebih baik.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Model ini juga sudah mulai ditawarkan di China, dan mereka yang melakukan pemesanan akan mendapatkan subsidi dari pemerintah Negeri Tirai Bambu.

VIVA Otomotif: Bocoran mobil listrik MG di India.

Photo :
  • Rushlane
Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Bukan hanya itu, Wuling Air ev juga bakal diproduksi oleh merek lain yang masih satu grup dengan mereka, yakni Morris Garage atau biasa disingkat MG.

Dilansir dari laman Rushlane, Senin 12 Desember 2022, mobil listrik tersebut akan dipasarkan khusus di India. Wujudnya mirip dengan Air ev, serta dibuat menggunakan platform yang serupa yakni Wuling Global Small Electric Vehicle atau GSEV.

Sumber penggeraknya berasal dari motor listrik, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 40 daya kuda. Energinya berasal dari baterai berkapasitas 20-25 kilo Watt hours.

Sekali cas, mobil ini mampu menempuh jarak 150 kilometer atau lebih sedikit dari Wuling Air ev yang bisa menjangkau 200 km.

Proses produksi rencananya akan dilakukan mulai Maret 2023, dengan jumlah sekitar 36 ribu unit per tahun. Unitnya akan dipasarkan di Negeri Hindustan saja untuk sementara.

Rencananya, MG akan menjual mobil listrik baru itu dengan harga mulai dari satu juta Rupee, atau setara Rp189 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya