Tempat Ini Jadi Wadah Pengemudi Mobil untuk Tunjukkan Keahlian

Acara 3 in 1 Autosport Championship berhasil di gelar di Jababeka
Sumber :
  • Jababeka

VIVA Otomotif – Saat ini sudah banyak aktivitas balap mobil di industri otomotif Tanah Air. Salah satunya acara 3 in 1 Autosport Championship yang menghadirkan kejuaran nasional dan diikuti banyak peserta balap untuk mengadu kekuatan.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Diketahui, kegiatan ini baru saja dihadirkan di kawasan Helypad Drypot Jababeka, Kawasan Jababeka-Cikarang, pada 11-12 Desember 2022. Ada tiga kejuaraan berbeda diselenggarakan yakni Kejurnas Sprint Rally, Kejurda Slalom dan Drift Show.

Ada dua kejuaraan yang menjadi sorotan yaitu Sprint Rally dan Kejurda Slalom dengan jumlah pembalap sekitar 200-an. Untuk rincian, ada sekitar 70 pereli untuk kejurnas Sprint Rally dan 131 pembalap untuk Kejurda Slalom. 

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Acara 3 in 1 Autosport Championship berhasil sukses di gelar di Jababeka

Photo :
  • Jababeka

Ketua Penyelenggara 3 in 1 Autosport Championship, Fredi Rostiawan mengatakan pihaknya terus mendukung ajang balap nasional ini. Diharapkan kawasan ini turut menjadi arena baru bagi penyelenggara kejuaraan di Tanah Air.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

"Alhamdulillah, (mudah-mudahan) ini bukan event pertama di Kawasan Jababeka, semoga event ini berlanjut di kemudian hari," ujar Fredi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Selasa 13 Desember 2022.

Jika kegiatan tersebut berlanjut, maka ke depannya bisa menciptakan pembalap baru yang ingin berkecimpung di dunia balap khususnya mobil. Hal ini menjadi wadah bagi mereka yang ingin menjadi pembalap.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Kabupaten Bekasi, Mansur Sulaeman menambahkan sangat mengapresiasi manajemen Jababeka yang telah menyiapkan sarana sehingga ajang balap Jababeka 3 in 1 Autosport Championship 2022 bisa terselenggara.

"Kami berharap kejuaraan motorsport ini bisa lanjut di Kawasan Jababeka yang akan hadir lagi pada tahun 2023. Karena animo pembalap dalam ajang ini relatif tinggi," tambah Mansur.

Adanya permintaan keberlanjutan kegiatan, Manajemen Jababeka Hospitality, Setiawan Mardjuki menegaskan ajang balapan motorsport akan diadakan lagi di tahun mendatang. Hal itu dikarenakan kegiatan pertama ini berjalan lancar dengan banyak sekali peserta dan penontonnya.

“Kami, dengan senang hati, melanjutkan kerja sama ini untuk tahun depan. Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa lebih baik dan melengkapi kekurangan yang ada," pungkas Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya