Deretan Mobil Mewah Lionel Messi yang Mengantarkan Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Otomotif – Pesepak bola Lionel Messi saat ini tengah menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, dirinya berhasil mengantarkan tim negaranya yakni Argentina mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 di semi final Piala Dunia 2022.

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Dalam laga tersebut, pria berusia 35 tahun itu berhasil menyumbangkan satu gol serta satu assist. Memiliki penampilan gemilangnya, membuat pemain PSG tersebut meraih penghargaan pemain terbaik di pertandingan ini.

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko
Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Dikutip VIVA dari Hotcars, Rabu 14 Desember 2022, Messi diketahui memiliki puluhan kendaraan roda empat mewah mulai dari jenis supercar, hypercar, dan sedan. Berikut daftar mobil mewah miliknya:

1. Ferrari F430 Spider
Mobil mewah pertama yang dimiliknya datang dari merek Ferrari dengan model F430 Spider Kendaraan berwujud supercar ini memiliki tampilan super mewah ini hadir dalam pilihan coupe dan roadster spider.

Horor! Kecelakaan Terjadi Lagi di Tol Cikampek, Kali Ini Mobil Terbalik di KM 57

Untuk performanya, model ini menggunakan mesin mesin bensin V8 berkapasitas 4.3 liter yang mampu menghasilkan 483 daya kuda. Tenaga itu, mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimum 310 kilometer per jam.

Bicara soal harga, ada salah satu sumber menjual mobil bekas bahwa pabrikan otomotif asal Italia ini menawarkan satu unit kendaraan tersebut dibanderol Rp1,2 miliar.

2. Audi R8 V10

Audi R8 V10 Plus.

Photo :
  • Dok: Audi

Masih dari jajaran supercar, Lionel Messi rupanya juga memiliki Audi R8 V10 di dalam garasinya. Untuk model yang dimiliki ini merupakan versi generasi kedua yang dibanderol £109.765 atau setara Rp2,1 miliar.

Model ini memiliki sistem menggunakan kontrol traksi untuk mengatasi selip. Pada saat yang sama, sensor kecepatan roda, sudut kemudi dan gigi yang dipilih dipantau untuk menyesuaikan output ke gandar belakang.

Bicara soal performa, kendaraan anyar ini disematkan mesin bensin V10 berkapasitas 5.2 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 602 daya kuda dengan torsi mencapai 560 Newton meter. Sebagai sebuah supercar buas, rupanya model ini sering Messi gunakan saat berada di Spanyol.

3. Maserati Gran Turismo MC Stradale
Tidak hanya memiliki supercar Ferrari dan Audi, Lionel Messi rupanya juga memiliki supercar asal Italia lainnya, yakni Maserati Gran Turismo MC Stradale. Model ini sering digunakan sang pemain bola saat berada di Argentina.

Untuk spesifikasinya, model ini tersemat mesin bensin V8 berkapasitas 4.7 liter. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga 444 daya kuda dan torsi 510 Newton meter. Dengan tenaga itu, mobil ini mampu melesat dari 0 hingga 10 kilometer per jam, hanya dalam waktu 4,6 detik.

4. Range Rover Sport

Land Rover Range Rover Velar

Photo :
  • oto.com

Tidak hanya mobil supercar saja, tetapi Messi juga memiliki kendaraan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle. Mobil itu mengarah pada Range Rover Sport yang digunakan saat berlatih bersama FC Barcelona.

Adapun Range Rover Sport yang dimilikinya yaitu versi facelift yang diproduksi pada 2014. Untuk urusan dapur pacunya, model memiliki 7 pilihan mesin yang terdiri dari 3 mesin Diesel dan 4 mesin bensin.

Di Indonesia, mobil SUV terbaru tahun 2022 itu dibanderol mulai Rp2,4 miliar untuk varian Land Rover New Defender, dan yang tertinggi dihargai Rp5,7 miliar New Range Rover.

5. Ferrari F 335 S Spider Scaglietti

Ferrari 335 S

Photo :
  • motor1

Mobil koleksi mewah yang terakhir datang dari Ferrari F 335 S Spider Scaglietti. Siapa yang tidak kenal dengan kendaraan mewah ini. Meski terlihat klasik, mobil ini dibanderol mencapai Rp500 miliar. 

Menurut beberapa sumber, Messi mendapatkan Ferrari 355 S Spider Scaglietti itu dari pelelangan Paris Retromobile. Mobil buatan 1957 itu merupakan salah satu model yang diikuti Enzo Ferrari dalam kompetisi balap ketangguhan.

Supercar atap terbuka itu dipersenjatai mesin bensin 12 silinder atau V12, berkapasitas 3.800cc. Berkat mesin itu model ini mampu meraih podium balap ketangguhan paling bergengsi di dunia dengan menempuh jarak 1.600 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya