Pertama Kali Toyota Pamer Konsep Mobil Hilux Listrik

Peresmian mobil listrik Toyota Hilux di Thailand
Peresmian mobil listrik Toyota Hilux di Thailand
Sumber :
  • Toyota Thailand

VIVA Otomotif – Perkembangan industri otomotif saat ini tengah menjadi perbincangan oleh berbagai negara. Hal itu dikarenakan beberapa pabrikan mulai mengembangkan kendaraan elektrifikasi yang nantinya akan dipasarkan kepada konsumen.

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama yakni Toyota baru saja mengumumkan konsep kendaraan berbasis litstrik terbaru di negara Thailand. Mobil ramah lingkungan itu mengarah pada model Hilux dengan pembaruan powertrain listrik.

Pertama kalinya, kendaraan berjenis pick-up ini diperkenalkan dihadapan publik dengan nama resmi Toyota Hilux Revo BEV (Baterai Electric Vehicle). Diketahui, model ini menjadi salah satu model terlaris di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Penampakan mobil listrik Toyota Hilux Revo BEV

Penampakan mobil listrik Toyota Hilux Revo BEV

Photo :
  • RonsRider

Dalam tampilan terbarunya, mobil ini terlihat memiliki perubahan di bagian depan dengan gril tertutup membuatnya terkesan modern. Selain itu, kendaraan ramah lingkungan ini juga didesain dengan warna putih dengan tone yang sama pada Kijang Innova Listrik yang diperkenalkan di Indonesia.

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-60 di Thailand, perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini berhasil memamerkan Hilux Revo BEV yang menjadi pusat perhatian di media sosial. Meski begitu, model ini hanya sebatas dipamerkan dan tidak dijelaskan detail spesifikasinya.

President & CEO of Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda mengatakan kehadiran mobil Hilux generasi ke-8 ini sebagai alternatif untuk memberikan pilihan ramah lingkungan yang layak bagi semua orang. Hal itu menjadi bentuk upaya mereka dalam menciptakan netralisi karbon yang saat ini tengah difokuskan di berbagai negara.

Halaman Selanjutnya
img_title