Pertama Kali Toyota Pamer Konsep Mobil Hilux Listrik

Peresmian mobil listrik Toyota Hilux di Thailand
Sumber :
  • Toyota Thailand

VIVA Otomotif – Perkembangan industri otomotif saat ini tengah menjadi perbincangan oleh berbagai negara. Hal itu dikarenakan beberapa pabrikan mulai mengembangkan kendaraan elektrifikasi yang nantinya akan dipasarkan kepada konsumen.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama yakni Toyota baru saja mengumumkan konsep kendaraan berbasis litstrik terbaru di negara Thailand. Mobil ramah lingkungan itu mengarah pada model Hilux dengan pembaruan powertrain listrik.

Pertama kalinya, kendaraan berjenis pick-up ini diperkenalkan dihadapan publik dengan nama resmi Toyota Hilux Revo BEV (Baterai Electric Vehicle). Diketahui, model ini menjadi salah satu model terlaris di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Penampakan mobil listrik Toyota Hilux Revo BEV

Photo :
  • RonsRider

Dalam tampilan terbarunya, mobil ini terlihat memiliki perubahan di bagian depan dengan gril tertutup membuatnya terkesan modern. Selain itu, kendaraan ramah lingkungan ini juga didesain dengan warna putih dengan tone yang sama pada Kijang Innova Listrik yang diperkenalkan di Indonesia.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-60 di Thailand, perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini berhasil memamerkan Hilux Revo BEV yang menjadi pusat perhatian di media sosial. Meski begitu, model ini hanya sebatas dipamerkan dan tidak dijelaskan detail spesifikasinya.

President & CEO of Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda mengatakan kehadiran mobil Hilux generasi ke-8 ini sebagai alternatif untuk memberikan pilihan ramah lingkungan yang layak bagi semua orang. Hal itu menjadi bentuk upaya mereka dalam menciptakan netralisi karbon yang saat ini tengah difokuskan di berbagai negara.

"Bagi saya, peluncuran Hilux Vigo tetap menjadi salah satu kenangan terindah dalam karir saya. Jadi sebagai ucapan terima kasih, saya memutuskan untuk membuat truk pick-up IMV terbaru untuk Thailand, yaitu IMV 0 Concept dan Hilux Revo BEV Concept," ujar Akio, dikutip VIVA dari Toyota Thailand, Kamis 15 Desember 2022.

"Di antara mereka, mereka mewakili dua ujung spektrum otomotif yang berbeda, untuk kebutuhan yang berbeda dan pelanggan yang berbeda. Satu dirancang untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, dan yang lainnya dirancang untuk mendukung netralitas karbon," tambahnya.

Sekadar informasi, Toyota menegaskan untuk mencapai lingkungan yang bersih, BEV bukan satu-satunya cara untuk mencapai tujuan netralitas karbon dunia. Ada beberapa model lainnya yang juga ikut berpartisipasi dalam hal tersebut yaitu hibrida dan listrik plug-in.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya