Puluhan Unit Truk Canggih Terjual Menjelang Akhir 2022

Penyerahan kunci truk Quester Euro 5 dari UD Trucks
Sumber :
  • UD Trucks

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, PT UD Astra Motor Indonesia menghadirkan kendaraan truk bernama Quester Euro 5 di Indonesia. Melalui Astra UD Trucks selaku distributor resmi produk tersebut diserahkan kepada Tunas Rent dan BSA Logistics.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Terdapat 32 unit produk yang mereka serahkan di kantornya yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Sebagai kendaraan besar baru, tujuan kehadiran model ini untuk mendorong sektor logistik Indonesia agar lebih ramah lingkungan.

Secara spesifikasi, Quester Euro 5 ini menggunakan bahan bakar Biodiesel B30 yang membuat truk ini lebih baik untuk lingkungan. Model ini menggunakan injeksi commonrail yang dipadukan teknologi SCR.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

UD Trucks Quester Euro 5.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Kehadiran teknologi tersebut dapat mengurangi kandungan NOx pada gas buang yang dihasilkan oleh mesin, sehingga seusai standar. Untuk keunggulannya, truk ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dan efisien sampai dengan 410 daya kuda dengan torsi maksimum 1.990 Newton meter. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Maka tak heran, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa sewa armada transportasi tertarik membeli puluhan unit Quester Euro 5 ini. Sementara BSA Logistics, perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan logistik juga ikut membeli model tersebut.

President Director UD AMI, Toshihiko Odawara mengatakam bahwa pihaknya telah memberikan komitmen untuk menyediakan truk dan layanan terbaik dengan solusi yang dapat diandalkan sesuai kebutuhan pelanggan. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Tunas Rent dan BSA Logistics atas kepercayaannya menggunakan Quester sebagai armada dalam mendukung bisnis mereka," ujar Toshihiko melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Kamis 15 Desember 2022.

Dalam kesempatan yang sama, President Director Tunas Rent, Tenny Halim memberikan alasan mengapa mereka memilih Quester Euro 5 ini sebagai kelancaran bisnisnya logistik di Indonesia. Hal itu dikarenakan oleh dukungan aftersales yang diberikan oleh Astra UD Trucks yaitu UD On Site Service & UD Ultimate. 

"Kami yakin dengan produk UD Trucks yang dipasarkan oleh Group Astra  sehingga kami percaya Quester Euro 5 dapat menjadi solusi bisnis terbaik untuk kelancaran usaha pelanggan-pelanggan kami dan mampu memberikan pencapaian baru," pungkas Tenny.

Sekadar informasi, Quester Euro 5 hadir di Indonesia dengan berbagai tipe dan varian mulai dari 4x2 R, 4x2 TH, 6x2 R hingga 6x4 R. Mereka juga memberikan dukungan total solusi purna jual produk terbarunya melalui berbagai layanan kontrak servis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya