Ini Cara Mercedes-Benz Menghadirkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan listrik tengah di dorong oleh pabrikan otomotif. Hal itu dikarenakan banyak dari mereka yang mulai memperkenalkan sekaligus menjual produk kepada masyarakat untuk bisa beralih.

Kabar terbaru, salah satu perusahaan otomotif ternama Mercedes-Benz telah menghadirkan kendaraan elektifikasi untuk pasar Indonesia. Mereka telah menjual mobil baru EQ Series yakni EQE dan EQS, sebuah mobil listrik jenis sedan premium.

Pabrikan yang memproduksi mobil mewah ini punya cara untuk menghadirkan produk terbarunya ke konsumen. Saat ini mereka tengah mempersiapkan fasilitas produksi kendaraan listrik secara lokal dan bekerja sama institusi pemerintah.

Penyerahan donasi Mercedes-Benz untuk korban gempa cianjur

Penyerahan donasi Mercedes-Benz untuk korban gempa cianjur

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Hal itu disampaikan langsung oleh Deputy Director Sales and Marketing PT MBDI Hari Arifianto. Dia mengatakan tengah melakukan beberapa studi dan persiapan sebelum menuju tahapan produksi di Indonesia.

"Kami masih studi produksi (mobil listrik) dan menunggu waktu yang tepat untuk melakukannya, karena kan produksi lokal kami mesti ada tahapan seperti studi kelayakan, perizinan dan segala macam," ujar Hari beberapa waktu lalu di Jakarta, dikutip VIVA Sabtu 17 Desember 2022.

Masih dalam proses perkenalan kendaraan listrik, perusahaan asal Jerman ini juga melakukan kegiatan kemanusiaan untuk membantu para korban bencana alam di Tanah Air. Salah satunya gempa yang berada di wilayah Cianjur beberapa bulan lalu yang mengalami kerugian besar.

Halaman Selanjutnya
img_title