Mobil Listrik Mewah Ini Sudah Banyak Dipesan oleh Kaum Sultan Indonesia

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan produk baru di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat itu diberi nama EQS dan EQE, sebuah mobil jenis sedan yang telah ditenagai motor listrik.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), kedua model tersebut hadir pertama kali sebagai mobil listrik yang dijual. Ada beragam fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada kendaraan ramah lingkungan ini.

Sudah hampir sepekan diperkenalkan, pabrikan asal Jerman ini menerima banyak pemesanan oleh calon konsumen yang tertarik pada produk barunya ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Interior mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dia mengatakan permintaan mobil listrik terbarunya ini cukup tinggi di Indonesia. Banyak dari calon konsumen kelas atas yang sudah melakukan SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan, terutama pada tipe tertinggi yakni EQS 450+ AMG Line.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

"Untuk SPK dari EQ series ini terus terang bertambah semenjak kami perkenalkan di Indonesia. Paling banyak diminati oleh konsumen kami itu justru yang paling mahal yakni EQS," ujar Kariyanto di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Sabtu 17 Desember 2022.

Diketahui, perusahaan yang memproduksi mobil mewah ini membanderol satu unit model tersebut seharga Rp3,140 miliar, off the road. Pasalnya, mobil listrik ini sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih dan mesin yang memiliki jarak tempuh 770 km dalam sekali pengisian.

"Pasar dari mobil listrik model tersebut bisa di angka 70 persen jika dibandingkan dengan series lainnya yakni EQE. Saat ini, kami masih membuka pemesanan terhadap kedua model tersebut di beberapa diler resmi kami," tambahnya.

Meski begitu, mereka belum menginformasikan lebih lanjut terkait berapa angka pemesanan yang diterima. Hal itu dikarenakan mereka masih membuka dan belum diakumalasi total pemesanan terhadap mobil listrik EQS 450+ AMG Line ini.

Sekadar informasi, bagi para konsumen yang sudah memesan kedua mobil listrik terbaru itu, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memberitahu bahwa akan mulai distribusikan pada tahun depan, tepatnya bulan Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya