Mobil Listrik Mewah Ini Sudah Banyak Dipesan oleh Kaum Sultan Indonesia

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan produk baru di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat itu diberi nama EQS dan EQE, sebuah mobil jenis sedan yang telah ditenagai motor listrik.

Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), kedua model tersebut hadir pertama kali sebagai mobil listrik yang dijual. Ada beragam fitur dan teknologi canggih yang disematkan pada kendaraan ramah lingkungan ini.

Sudah hampir sepekan diperkenalkan, pabrikan asal Jerman ini menerima banyak pemesanan oleh calon konsumen yang tertarik pada produk barunya ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto.

Interior mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia

Interior mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Dia mengatakan permintaan mobil listrik terbarunya ini cukup tinggi di Indonesia. Banyak dari calon konsumen kelas atas yang sudah melakukan SPK atau Surat Pemesanan Kendaraan, terutama pada tipe tertinggi yakni EQS 450+ AMG Line.

"Untuk SPK dari EQ series ini terus terang bertambah semenjak kami perkenalkan di Indonesia. Paling banyak diminati oleh konsumen kami itu justru yang paling mahal yakni EQS," ujar Kariyanto di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Sabtu 17 Desember 2022.

Diketahui, perusahaan yang memproduksi mobil mewah ini membanderol satu unit model tersebut seharga Rp3,140 miliar, off the road. Pasalnya, mobil listrik ini sudah dibekali dengan fitur-fitur canggih dan mesin yang memiliki jarak tempuh 770 km dalam sekali pengisian.

Halaman Selanjutnya
img_title