Mobil China Ini Disematkan Teknologi Hemat Bahan Bakar

Resmi meluncur Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia
Resmi meluncur Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Beberapa bulan lalu, PT Chery Sales Indonesia resmi meluncurkan produk baru ke pasar otomotif Tanah Air. Kendaraan roda empat itu merupakan varian dari Tiggo Series yang masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle.

Diketahui, perusahaan asal China ini memperkenal dua produk dari varian tersebut, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro kepada konsumen. Keduanya telah dibekali fitur dan teknologi yang canggih seperti mobil pada umumnya.

Tidak hanya sekadar fitur, saat ini banyak calon konsumen yang membeli produk kendaraan dikarenakan ingin hemat bahan bakar. Maka tak heran, banyak prinsipal otomotif masih berlomba-lomba melakukan inovasi untuk menciptakan mobil yang hemat BBM.

Chery Tiggo 7 Pro resmi meluncur di Indonesia

Chery Tiggo 7 Pro resmi meluncur di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Untuk memenuhi tersebut, Chery telah melakukan uji coba terhadap salah satu produk barunya yang ditawarkan ke calon konsumen. Mobil tersebut yakni Tiggo 7 Pro yang diklaim memiliki bahan bakar hemat.

Selama uji coba, model tersebut memiliki tingkat konsumsi BBM sampai 14,2 kilometer per liter berdasarkan konsumsi rata-rata dengan kecepatan konstan. Hal itu dikarenakan mesin dari kendaraan ini dengan gearbox CVT, sebuah teknologi generasi terbaru yang maju, terpercaya dan bertenaga.

Adanya teknologi tersebut, Tiggo 7 Pro bisa meningkatkan rentang rasio transmisi hingga 22 persen, sehingga efisiensi mencapai 2 persen - 8 persen. Selain itu, transmisi ini juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar keseluruhan hingga 7 persen dan meningkatkan performa akselerasi sebesar 14 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title