Fitur Unggulan Ini Hadir Pada Mobil Honda WR-V

Persiapan test drive Honda WR-V
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini keberadaan mobil baru terus diperkenalkan dan dijual di pasar otomotif Indonesia. Bahkan beberapa dari produk itu telah disematkan fitur dan teknologi canggih untuk menunjang aktivitas berkendara.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Beberapa waktu lalu, perusahaan otomotif ternama Honda baru saja memperkenalkan produk baru ke konsumennya. Kendaraan roda empat itu diberi nama WR-V, yang merupakan segmen SUV atau Sport Utility Vehicle kompak.

Sebagai mobil baru, WR-V telah disematkan fitur canggih, salah satunya Honda Sesing yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Fitur ini mencakup keamanan dan keselamatan baik dari pengemudi maupun penumpang.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Test drive Honda WR-V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Assistant Large Project Leader Engineering Design Honda R&D Asia Pacific, Werawur Buadinpra mengatakan fitur pertama dalam model baru ini berupa Collision Mitigation Braking System (CMBS). Fungsinya memungkinkan penggunaan CMBS dalam lebih banyak situasi seperti mendeteksi pejalan kaki, sepeda dan sepeda motor.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

"Jika sistem mendeteksi kendaraan, pejalan kaki, atau sepeda dan menentukan adanya potensi tabrakan, sistem akan memperingatkan Anda dengan peringatan tampilan di sistem multi-informasi. Dalam situasi darurat, sistem akan menerapkan pengereman yang kuat untuk menghentikan kendaraan," ujar Werawur saat acara test drive, dikutip VIVA Senin 19 Desember 2022.

Tak hanya itu saja, Honda WR-V juga memiliki fitur Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow. Fitur ini membantu pengendara untuk mengatur kecepatan yang diinginkan dan membuat kendaraan mengikuti mobil yang ada di depannya.

"Sistem ini untuk mendeteksi jarak kendaraan terhadap mobil di depannya, dan mengatur kecepatan kendaraan untuk menjaga jarak ideal. Jarak pendek, menengah, jauh atau ekstra jauh dapat diaplikasikan pada sistem ACC," tambahnya.

Untuk kenyamanan pengemudi, model ini juga disematkan sistem Road Departure Mitigation System (RDM). Nantinya sistem ini mendukung pengoperasian kemudi saat kendaraan akan menyimpang dari jalur ssperti menyimpang dari jalur tanpa tanda belok, dan peringatan visual akan menyala. 

Sekedar informasi, fitur dan teknologi canggih itu bisa didapar bagi calon konsumen yang ingin membeli Honda WR-V. Untuk harga satu unit dari mobil baru ini dibanderol mulai Rp271,9 juta pada tipe E CVT, sementara tipe tertinggi yakni Rp309 juta, dan sudah OTR DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya