Penjualan Mobil Suzuki Alami Peningkatan, Kendaraan Jenis Hybrid jadi Andalan

- VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
VIVA Otomotif – Saat ini pasar penjualan mobil baru mengalami peningkatan di industri otomotif Indonesia. Hal itu dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang telah menawarkan beragam produk ke konsumen.
Sejatinya perusahaan ini telah masuk sejak tahun 1970 yang memperkenalkan jajaran produknya seiring perkembangan teknologi. Bahkan mereka telah menjual jenis mobil baik dari SUV, MPV, hingga Pick-Up yang menjadi unggulan di Tanah Air.
Memasuki akhir tahun 2022, mereka telah mencatat penjualan yang positif selama tahun ini. Hasil ini didapatkan karena adanya beragam inovasi di dunia otomotif, mulai dari peningkatan fitur, hingga meningkatnya kesadaran masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan.
All New Suzuki Ertiga Hybrid
- VIVA Otomotif
Menurut data perusahaan, Suzuki telah mencatat dengan jumlah total sebanyak 8.218 unit pada periode November 2022. Angka tersebut lebih besar 8 persen jika dibandingkan bulan Oktober 2022.
Pencapaian itu tidak lepas dari besarnya kontribusi beberapa model, yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan mereka. Di bulan ini, kendaraan jenis All New Ertiga secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 23 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Dalam rincian, penjualan tersebut didominasi oleh varian Hybrid yang berkontribusi sebesar 65 persen dari total penjualan seluruh varian All New Ertiga di bulan lalu, sementara varian standar berkontribusi sebesar 12 persen.