Penjualan Mobil Suzuki Alami Peningkatan, Kendaraan Jenis Hybrid jadi Andalan

Booth Suzuki di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini pasar penjualan mobil baru mengalami peningkatan di industri otomotif Indonesia. Hal itu dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang telah menawarkan beragam produk ke konsumen.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Sejatinya perusahaan ini telah masuk sejak tahun 1970 yang memperkenalkan jajaran produknya seiring perkembangan teknologi.  Bahkan mereka telah menjual jenis mobil baik dari SUV, MPV, hingga Pick-Up yang menjadi unggulan di Tanah Air.

Memasuki akhir tahun 2022, mereka telah mencatat penjualan yang positif selama tahun ini. Hasil ini didapatkan karena adanya beragam inovasi di dunia otomotif, mulai dari peningkatan fitur, hingga meningkatnya kesadaran masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan. 

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Menurut data perusahaan, Suzuki telah mencatat dengan jumlah total sebanyak 8.218 unit pada periode November 2022. Angka tersebut lebih besar 8 persen jika dibandingkan bulan Oktober 2022.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Pencapaian itu tidak lepas dari besarnya kontribusi beberapa model, yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan mereka. Di bulan ini, kendaraan jenis All New Ertiga secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 23 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Dalam rincian, penjualan tersebut didominasi oleh varian Hybrid yang berkontribusi sebesar 65 persen dari total penjualan seluruh varian All New Ertiga di bulan lalu, sementara varian standar berkontribusi sebesar 12 persen.

Kemudian diikuti oleh model XL7 berkontribusi sebesar 18 persen untuk total penjualan ritel Suzuki. Dari jenis kendaraan yang mereka hadirkan mesin K15 yang sudah terpasang dan memiliki keunggulan tersendiri di kelasnya.

Perpaduan dari desain mekanis dan teknologi Variable Valve Timing (VVT) yang pintar dalam mengatur kinerja mesin sehingga menciptakan performa lebih baik, emisi gas buang lebih rendah dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. 

Assistant to Department Head 4W Sales SIS, Randy R. Murdoko mengatakan pihaknya menjadi salah satu capaian yang terbaik karena berikan catatan penjualan ritel tertinggi sepanjang tahun 2022 yang didominasi oleh kendaraan ramah lingkungan.

"Keunggulan produk yang kami memiliki ini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, misalnya seperti mobil keluarga yang nyaman dan efisien pada model All New Ertiga pada varian hybrid yang mempunyai bahan bakar lebih hemat," ujar Randy melalui keterangan resmi diterima, dikutip VIVA Senin 19 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya