Honda WR-V Laku Ribuan Unit, Ini Model Favorit Pembeli

Tampilan mobil Honda WR-V
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Honda Prospect Motor belum lama ini memperkenalkan sekaligus menjual produk baru ke konsumen Tanah Air. Kendaraan roda empat itu mengarah pada Honda WR-V, sebuah mobil yang masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle kompak.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Baru sebulan diperkenalkan, model anyar tersebut ternyata sudah di pesan ribuan unit oleh calon konsumen yang sudah melakukan SPK. Hal itu disampaikan langsung oleh Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Dia mengatakan, pihaknya mencatat sudah menerima pemesanan sebanyak 2.580 unit. Sebagian sudah dikirimkan atau didistribusikan kepada konsumen pada 10 Desember 2022 lalu, khususnya daerah Jabodetabek.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Persiapan test drive Honda WR-V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

"Kami mulai produksi itu awal bulan ini, dan pengiriman di tanggal 10 Desember. Kalau jumlah pemesanan hingga saat ini sudah mencapai 2.580 unit per Minggu kemarin," ujar Billy saat acara test drive, dikutip VIVA Selasa 20 Desember 2022.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Lebih lanjut, pria akrab disapa Billy ini memberitahu dari total pemesanan tersebut untuk varian yang paling banyak diminati  RS CVT. Diketahui, tipe tersebut memiliki keunggulan terkait fitur dan teknologi daripada tipe terendahnya E CVT.

"Untuk pemesanan paling banyak dari tipe RS CVT mencapai 51 persen, dan 45 persennya itu with Honda Sensing. Baru sisanya E CVT," tambahnya.

Perlu diketahui, model ini mengusung nama sama dengan model yang dipasarkan di negara lain, namun Honda WR-V yang dihadirkan di Indonesia dibuat berbeda dan ini menjadi peluncuran perdananya secara global.

Sama seperti beberapa model lain, Honda WR-V juga tersedia dalam tipe yang disematkan teknologi Honda Sensing yang bisa membantu agar perjalanan menjadi lebih aman. Fitur yang ditawarkan mulai dari sistem pengereman otomatis, hingga pendeteksi blind spot.

Sekedar informasi, perusahaan berlogo H ini menawarkan WR-V di Indonesia dibanderol dengan harga berbeda, untuk tipe E CVT seharga Rp271,9 juta. Sementara tipe RS CVT Rp289,9 juta, dan with Honda Sensing Rp309,9 juta, semua harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya