Mobil Honda WR-V Harganya Naik Tahun Depan

Tampilan mobil Honda WR-V
Tampilan mobil Honda WR-V
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja menghadirkan mobil baru ke konsumen Tanah Air. Kendaraan roda empat tersebut diberi nama WR-V, yang masuk di segmen Small SUV atau Sport Utiltiy Vehicle.

Sebagai kendaraan baru, model ini telah disematkan fitur canggih, salah satunya Honda Sensing yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Fitur ini mencakup keamanan dan keselamatan baik dari pengemudi maupun penumpang.

Untuk harga, perusahaan asal Jepang tersebut menawarkan WR-V dibanderol dengan harga berbeda, untuk tipe E CVT seharga Rp271,9 juta. Sementara tipe RS CVT Rp289,9 juta, dan with Honda Sensing Rp309,9 juta, semua harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

VIVA Otomotif: Seremoni perakitan perdana mobil Honda WR-V di Indonesia

VIVA Otomotif: Seremoni perakitan perdana mobil Honda WR-V di Indonesia

Photo :
  • Dok: HPM

Harga-harga yang tertera di atas merupakan harga sekarang (tahun ini). HPM memastikan harga produk terbarunya ini akan mengalami kenaikan seiring pergantian tahun 2023, tepatnya di awal bulan (Januari).

Hal itu disampaikan langsung oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy. Dia mengatakan bahwa terdapat beberapa faktor mengapa pihaknya menaikan harga WR-V.

"Di tahun depan tentunya akan ada penyesuaian harga. Kenaikan ini didasari beberapa faktor, misal BBN, NJKB-nya beda, kemudian pertimbangan production cost juga berbeda. Penyebab ini lah yang membuatnya naik," ujar Billy saat acara test drive, dikutip VIVA Rabu 21 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title