Mobil Baru Rp80 Jutaan Siap Dipasarkan

VIVA Otomotif: Mobil listrik Geely Panda mini
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Setelah dua tahun dilanda badai pandemi yang membuat angka penjualan merosot, kini para pabrikan otomotif mulai kembali gencar menghadirkan produk baru mereka seiring dengan tumbuhnya permintaan dari konsumen.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Jenis kendaraan yang dibuat juga semakin beragam, tidak lagi sebatas model konvensional yang masih menggunakan mesin berbahan bakar.

Saat ini beberapa pabrikan sudah mengalihkan produksi mereka ke model yang lebih ramah lingkungan, termasuk mobil listrik yang sama sekali tidak menghasilkan emisi.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Dilansir dari laman Carnewschina, Rabu 21 Desember 2022, salah satu perusahaan otomotif asal China yakni Geely dikabarkan sedang menyiapkan mobil listrik baru.

Kendaraan tersebut diberi nama Geely Panda mini, mirip dengan salah satu model mereka yang pernah dipasarkan di Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Desain dari Geely Panda mini mirip dengan mobil listrik racikan Wuling, yakni memiliki dimensi kecil. Ukurannya yaitu panjang 3.065 milimeter, lebar 1.522 mm dan tinggi 1.600 mm.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Geely Panda mini

Photo :
  • Carnewschina

Jantung pacunya mengandalkan motor listrik berkekuatan 41 daya kuda, yang bisa melajukan kendaraan tersebut hingga kecepatan 100 kilometer per jam.

Meski tidak disebutkan kapasitas baterainya, namun disebutkan bahwa mobil itu bisa menempuh jarak 200 kilometer. Pengisian daya dari 30 persen ke 80 persen hanya butuh waktu 30 menit, dengan menggunakan sistem fast charging.

Bagian dalamnya dibuat minimalis, dan dihiasi oleh dua layar LCD dengan ukuran 8 inci untuk panel instrumen dan 9,2 inci untuk multimedia. Pada konsol tengah ada tombol untuk memilih transmisi.

Geely Panda mini digadang-gadang akan mulai ditawarkan ke konsumen di Negeri Tirai Bambu pada awal tahun depan, dengan harga mulai dari 40 ribu Yuan atau setara Rp89 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya