Ini Bocoran Mobil Listrik Suzuki yang Segera Hadir di Pasar Otomotif

Mobil listrik konsep Suzuki
Sumber :
  • Drive.ru

VIVA Otomotif – Saat ini mobil listrik tengah digandrungi di pasar otomotif. Banyak produsen yang mulai mengembangkan sekaligus menjual kendaraan jenis ini untuk ditawarkan ke konsumennya.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama Suzuki tengah mengembangkan terkait kendaraan elektifitkasi ke konsumen global. Hal itu dilakukan sesuai keinginan beberapa negara yang meminta pabrikan untuk menjual mobil listrik.

Dikutip VIVA dari Cartoq, Rabu 21 Desember 2022, kendaraan roda empat itu diberi kode YY8. Dalam bocoranya, model ini akan masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle yang dimensi mirip model Suzuki Grand Vitara yang dijual di India. 

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Ilustrasi gambar konsep mobil listrik Suzuki

Photo :
  • Cartoq

Secara spesifikasi, perusahaan berlogo S ini menawarkan mobil listrik ini ditawarkan dengan dua pilihan paket baterai, yakni 48 kWh dan 59 kWh. Nantinya, para calon konsumen bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen sehari-hari.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Diperkirakan, model baterai tersebut akan mirip dengan baterai sel blade LFP dari BYD, yang telah diaplikasikan pada SUV listrik Atto 3 di India baru-baru ini. Diharapkan, mesin tersebut dapat menempuh jarak 500 km yang menghasilkan tenaga mencapai 170 daya kuda.

Kehadiran mobil listrik YY8 ini akan menjadi kendaraan all-electric pertama Suzuki di India. Nantinya model tersebut akan bersaing dengan SUV listrik lainnya, seperti Nexon EV Max dan Mahindra XUV400.

Perlu diketahui, perusahaan asal Jepang ini akan berkeja sama dengan Toyota dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini. Kerja sama ini sebelumnya sudah pernah mereka lakukan kepada model Grand Vitara dan Urban Cruiser Hyryder.

Sekedar informasi, Mobil listrik SUV konsep Suzuki kabarnya bakal diperkenalkan di pameran Auto Expo 2023 di India yang rencananya digelar pada Januari. Selain itu, mereka juga akan memperkenalkan Suzuki Jimny 5 pintu dan Baleno versi crossover di tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya