Mewahnya Koleksi Mobil Wakil Ketua DPRD Jatim yang Kena OTT KPK

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak ditangkap KPK
Sumber :
  • Antara

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wakil Kedua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Ia dijadikan tersangka oleh KPK, terkait kasus dugaan suap pengelolaan dana hibah di Provinsi Jawa Timur. Selain Sahat, ada tiga orang lain yang juga turut diamankan saat OTT tersebut.

Berdasarkan informasi dari laman resmi KPK, dikutip Kamis 22 Desember 2022, diketahui bahwa Sahat melaporkan harta kekayaannya pada 2020 lalu. Angkanya mencapai Rp10,7 miliar, yang terdiri dari tanah dan bangunan serta kendaraan pribadi.

Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Sahat mengaku bahwa ada tiga mobil milik pribadi yang ada di garasi. Pertama yakni Toyota Vellfire rakitan 2015, yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle dan memiliki nilai Rp600 juta.

Ilustrasi kabin mobil mewah New Toyota Vellfire

Photo :
  • screenshot Instagram ToyotaID
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Model tersebut memiliki kemiripan dengan Toyota Alphard, dan dalam kondisi baru banderolnya bisa mencapai Rp1,3 miliaran on the road DKI Jakarta.

Alphard maupun Vellfre kerap jadi andalan para pejabat serta selebriti, sebagai alat transportasi sehari-hari. Selain dilengkapi dengan jok yang nyaman, ruang interiornya juga sangat lega sehingga bisa dimanfaatkan untuk membawa banyak barang pribadi.

Keduanya juga telah dibekali teknologi keselamatan terbaru yang dikemas dalam paket Toyota Safety Sense. Sistem ini bisa melakukan pengereman secara otomatis, dan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya.

Mobil kedua milik Sahat yaitu Toyota Voxy, yang juga masuk ke dalam kategori MPV dan merupakan versi murah dari Alphard. Dalam kondisi baru harganya Rp579 jutaan OTR DKI Jakarta, namun milik Sahat adalah edisi 2018 sehingga nilainya hanya Rp430 juta.

Meski tidak semewah Alphard atau Vellfire, namun bagian kabin dari Voxy terbilang nyaman dengan hadirnya captain seat dan pintu geser elektrik.

Mercedes-Benz E-Class produksi Indonesia.

Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

Terakhir ada Mercedes-Benz E250 rakitan 2016, sedan mewah ini menjadi versi menengah dari seri merek asal Jerman tersebut dan punya fitur yang bisa membuat perjalanan menjadi sangat nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya