Puluhan Ribu Mobil SUV Kompak Ini akan Berseliweran di Indonesia

Persiapan test drive Honda WR-V
Persiapan test drive Honda WR-V
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini keberadaan mobil baru terus diperkenalkan dan dijual di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM) yang baru saja menjual mobil baru yakni WR-V kepada konsumen.

Meski mengusung nama sama dengan model yang dipasarkan di negara lain, namun Honda WR-V yang dihadirkan di Indonesia dibuat berbeda dan ini menjadi peluncuran perdananya secara global.

Diketahui, sebentar lagi Indonesia akan memasuki masa pergantian tahun 2023. Hal itu dirasakan oleh sejumlah pabrikan otomotif yang telah menargetkan penjualan produk ke konsumen.

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil SUV Honda WR-V di Indonesia

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil SUV Honda WR-V di Indonesia

Photo :
  • Dok: HPM

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan pihaknya telah menargetkan untuk model baru ini (WR-V) di tahun depan. Mereka optimis mobil SUV kompak ini akan berhasil terjual puluhan ribu unit.

"Untuk target mobil WR-V ini kami berharap penerima surat pemesanan kendaraam itu mencapai 30 ribu unit di tahun depan. Hal itu dikarena kami optimis target di tahun depan itu positif, sama seperti di tahun ini," ujar Billy saat acara test drive, dikutip VIVA Kamis 22 Desember 2022.

Selain optimis, dirinya percaya bahwa kendaraan roda empat baru yang diproduksi ini bisa mencapai target tersebut. Pasalnya, model ini telah disematkan fitur canggih, salah satunya Honda Sensing yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title