Puluhan Ribu Mobil SUV Kompak Ini akan Berseliweran di Indonesia

Persiapan test drive Honda WR-V
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini keberadaan mobil baru terus diperkenalkan dan dijual di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM) yang baru saja menjual mobil baru yakni WR-V kepada konsumen.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Meski mengusung nama sama dengan model yang dipasarkan di negara lain, namun Honda WR-V yang dihadirkan di Indonesia dibuat berbeda dan ini menjadi peluncuran perdananya secara global.

Diketahui, sebentar lagi Indonesia akan memasuki masa pergantian tahun 2023. Hal itu dirasakan oleh sejumlah pabrikan otomotif yang telah menargetkan penjualan produk ke konsumen.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil SUV Honda WR-V di Indonesia

Photo :
  • Dok: HPM

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan pihaknya telah menargetkan untuk model baru ini (WR-V) di tahun depan. Mereka optimis mobil SUV kompak ini akan berhasil terjual puluhan ribu unit.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

"Untuk target mobil WR-V ini kami berharap penerima surat pemesanan kendaraam itu mencapai 30 ribu unit di tahun depan. Hal itu dikarena kami optimis target di tahun depan itu positif, sama seperti di tahun ini," ujar Billy saat acara test drive, dikutip VIVA Kamis 22 Desember 2022.

Selain optimis, dirinya percaya bahwa kendaraan roda empat baru yang diproduksi ini bisa mencapai target tersebut. Pasalnya, model ini telah disematkan fitur canggih, salah satunya Honda Sensing yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. 

Meksi begitu, PT. Honda Prospect Motor (HPM) memastikan harga produk terbarunya ini akan mengalami kenaikan seiring pergantian tahun 2023, tepatnya di awal bulan (Januari).

"Di tahun depan tentunya akan ada penyesuaian harga. Kenaikan ini didasari beberapa faktor, misal BBN, NJKB-nya beda, kemudian pertimbangan production cost juga berbeda. Penyebab ini lah yang membuatnya naik," tambahnya.

Untuk saat ini, harga perusahaan asal Jepang tersebut menawarkan WR-V dibanderol dengan harga berbeda, untuk tipe E CVT seharga Rp271,9 juta. Sementara tipe RS CVT Rp289,9 juta, dan with Honda Sensing Rp309,9 juta, semua harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya