Tes Kenyamanan dan Fitur Honda WR-V

Test drive Honda WR-V
Sumber :
  • PT Honda Prospect Motor

VIVA Otomotif – Pada bulan lalu, PT Prospect Honda Motor (HPM) resmi memperkenalkan produk ke konsumen Tanah Air. Kendaraan roda empat itu mengarah pada model WR-V, sebuah mobil berjenis Small SUV atau Sport Utility Vehicle.

Akhir Kasus Viral Perpanjangan STNK Mobil Pikap Rp 5 Juta karena Pelat Nomor Cantik

Masih dalam perkenalan, perusahaan asal Jepang tersebut itu mengajak awak media untuk mencoba langsung sensasi mobil barunya tersebut di wilayah Bali.

Acara berlangsung selama tiga hari, menempuh berbagai destinasi di Ubud, Kintamani, hingga Seminyak. Ketika melihat kendaraan ini pertama kali, dari sisi eksterior terlihat menawan yang mengusung tema warna merah, membuatnya tampil gahar di jalan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 10 Mei 2024

Test drive Honda WR-V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Ketika memasuki bagian interior, WR-V ini dilengkapi dengan beragam fitur dan teknologi baru yang dikembangkan oleh Honda Indonesia. Salah satu fitur menarik adalah Honda Sensing yang berfungsi untuk keamanan dan keselamatan baik dari pengemudi maupun penumpang.

Perkara Nomor Pelat, Pemilik Mobil Pikap Ini Kaget Diminta Bayar Perpanjang STNK Rp 5 Juta

Dalam kesempatan mengemudi, VIVA mencoba mengendarai di wilayah Seminyak, Bali. Selama perjalanan, banyak sekali fitur yang diaktifkan di mobil ini, salah satunya layar infotaiment 7 inci di bagian dashboard untuk menunjang pengemudi.

Ketika di aktifkan navigasi lokasi, fitur tersebut berfungsi dengan baik, namun sedikit terhalang karena ketika ingin memberi lampu sein kiri diganti dengan kamera, dan butuh beberapa detik untuk mengembalikannya.

Diketahui, wilayah Seminyak memiliki jalan yang berlika-liku dan sedikit padat penduduk. Saat dikendarai mobil ini terasa nyaman dan mampu melintasi jalanan tersebut. Bahkan ketika ada kendaraan lain di depan, pengereman terasa dengan mudah dan masih berfungsi sangat baik (pakem).

Bicara soal performa, WR-V ini mengusung mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 daya kuda pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Newton meter pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Perusahaan berlogo H ini menghadirkan model tersebut menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang dapat menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bahan bakar yang meningkat sebesar 4 persen.

Ketika melintas jalanan Bali, kendaraan anyar ini mampu karena disematkan pelek berukuran 17 inci. Ditambah, performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi tersebut membantu pengalaman mengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati bermacam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Sekadar informasi, fitur dan teknologi canggih itu bisa didapat bagi calon konsumen yang ingin membeli Honda WR-V. Untuk harga satu unit dari mobil baru ini dibanderol mulai Rp271,9 juta pada tipe E CVT, sementara tipe tertinggi yakni RS CVT with Honda Sesing Rp309 juta, dan sudah OTR DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya