Dirjen Imigrasi Baru Punya Koleksi Mobil Legendaris

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim
Sumber :
  • istimewa

VIVA Otomotif – Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim baru saja ditunjuk menjadi Direktur Jenderal Imigrasi atau Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Sebelumnya pria asal Tegal, Jawa Tengah itu pernah menduduki beberapa jabatan penting lain, seperti Direktur Utama Pindad, Anggota Dewan Analis Strategis Badan Intelijen Negara dan Komisaris PT PAL.

Dari data Laporah Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang ada di laman Komisi Pemberantasan Korupsi, dikutip Selasa 27 Desember 2022, diketahui bahwa saat menjadi Dirut Krakatau Steel Silmy memiliki aset dengan nilai total Rp208 miliar.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp2,9 miliar adalah dalam bentuk kendaraan bermotor. Silmy sepertinya memiliki ketertarikan pada bidang otomotif, karena garasinya diisi oleh jenis kendaraan yang tidak biasa.

Kendaraan pertama yakni sepeda motor Harley-Davidson lansiran 2003, yang nilainya ditaksir sebesar Rp450 juta. Ia juga memiliki motor gede Harley-Davidson lain rakitan 1998, yang nilai jualnya sama.

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Silmy melaporkan bahwa ia memiliki lima mobil, dan semuanya masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV. Contohnya Jeep CJ7 edisi 1988, yang nilai jualnya Rp275 juta.

VIVA Otomotif: Jeep CJ7 edisi 1984

Photo :
  • Carscoops

Mobil itu menjadi salah satu kendaraan yang pada zamannya banyak disukai oleh anak muda, karena penampilannya yang  gagah serta dibekali mesin enam silinder berkapasitas 4.200cc.

Banyak pemilik Jeep CJ7 yang melepas rumah atap mobil legendaris tersebut, lalu menggantinya dengan kanvas sehingga terlihat sporty.

Silmy juga mempunyai Jeep Wrangler rakitan 1996, yang merupakan penerus dari seri CJ7. Desain dari model ini lebih mengotak, termasuk perubahan lampu depan dari bulan menjadi kotak.

VIVA Otomotif: Jeep Wrangler 1988

Photo :
  • 427garage

Kendaraan berikutnya adalah Toyota Land Cruiser tahun 1981, yang nilainya ditaksir Rp350 juta. Sama seperti CJ7 dan Wrangler, mobil ini juga kerap jadi andalan di medan offroad.

Selanjutnya ada Range Rover edisi 1996, yang nilainya Rp500 juta dan juga merupakan salah satu mobil klasik dengan penggemar cukup banyak. Terakhir ada sedan Mercedes-Benz 280E rakitan 1979, dengan nilai Rp500 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya