Dirjen Imigrasi Baru Punya Koleksi Mobil Legendaris

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim
Sumber :
  • istimewa

VIVA Otomotif – Direktur Utama PT Krakatau Steel, Silmy Karim baru saja ditunjuk menjadi Direktur Jenderal Imigrasi atau Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sebelumnya pria asal Tegal, Jawa Tengah itu pernah menduduki beberapa jabatan penting lain, seperti Direktur Utama Pindad, Anggota Dewan Analis Strategis Badan Intelijen Negara dan Komisaris PT PAL.

Dari data Laporah Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang ada di laman Komisi Pemberantasan Korupsi, dikutip Selasa 27 Desember 2022, diketahui bahwa saat menjadi Dirut Krakatau Steel Silmy memiliki aset dengan nilai total Rp208 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp2,9 miliar adalah dalam bentuk kendaraan bermotor. Silmy sepertinya memiliki ketertarikan pada bidang otomotif, karena garasinya diisi oleh jenis kendaraan yang tidak biasa.

Kendaraan pertama yakni sepeda motor Harley-Davidson lansiran 2003, yang nilainya ditaksir sebesar Rp450 juta. Ia juga memiliki motor gede Harley-Davidson lain rakitan 1998, yang nilai jualnya sama.

Silmy melaporkan bahwa ia memiliki lima mobil, dan semuanya masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV. Contohnya Jeep CJ7 edisi 1988, yang nilai jualnya Rp275 juta.

VIVA Otomotif: Jeep CJ7 edisi 1984

VIVA Otomotif: Jeep CJ7 edisi 1984

Photo :
  • Carscoops
Halaman Selanjutnya
img_title