VIVA Replay 2022: Daftar Mobil yang Layak Jadi Pilihan

VIVA Otomotif: Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA Otomotif – Saat ini perkembangan mobil baru terus didorong oleh pabrikan otomotif. Hal itu dikarenakan peminat konsumen yang begitu tinggi terhadap produk baru, lantaran sudah disematkan fitur dan teknologi masa kini.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Di pasar otomotif Indonesia sendiri, banyak merek dagang khusus kendaraan mobil menawarkan produk baru ke konsumen. Bahkan beberapa dari mereka sudah menjual kendaraan berbasis listrik sesuai kebutuhan pemerintah.

Sepanjang tahun 2022, ada banyak mobil baru diperkenalkan kepada para pecinta omotomif. Bahkan beberapa dari model ada yang patut direkomendasikan kepada calon konsumen yang ingin membeli mobil. Lantas apa saja?

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Air ev untuk acara KTT G20

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Dari rangkuman VIVA, Rabu 28 Desember 2022, berikut daftar mobil baru yang direkomendasikan kepada konsumen. Beberapa dari model tersebut sudah disematkan teknologi canggih untuk menunjang aktivitas pengemudi.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

1. Wuling Air EV
Mobil rekomendasi pertama datang dari merek Wuling dengan model Air EV. Kendaraan roda empat berbasis listrik ini telah diperkenalkan pertama kali di pameran otomotif berskala internasional yakni GIIAS 2022.

Produk buatan Cikarang, Jawa Barat ini memiliki tampilan mungil dengan dimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm. Meski wujud mini, mobil ini direkomendasikan lantaran dijual dengan harga yang terjangkau, dan menjadi kendaraan listrik terumah saat ini.

Bicara soal harga, perusahaan asal China ini menawarkan harga berbeda-beda, untuk tipe standar dibanderol Rp238 juta. Sementara tipe long range dibanderol Rp295 juta, dan harga-harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Apalagi ke depannya pemerintah Indonesia sedang berencana terkait subsidi kendaraan listrik untuk masyarakat yang ingin membeli. Salah satu bocoran subsidi tersebut yakni mobil listrik mendapatkan potongan harga sebesar Rp80 juta.

2. Toyota Innova Zenix
Mobil selanjutnya yakni Toyota pada model Innova Zenix. Kendaraan roda empat ini baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu di Indonesia dan sempat menggemparkan industri otomotif global.

Pasalnya, mobil inu merupakan legendaris dari perusahaan sejak tahun 1970-an, dan terus mendapatkan pembaruan hingga saat ini. Terbaru, model tersebut sekarang sudah memiliki mesin hybrid yang diklaim perusahaan memiliki irit bahan bakar.

Secara tampilan, model ini memiliki desain eksterior yang lebih sporty dan modern. Hal itu terlihat dari bagian gril depannya berbentuk segi enam yang tegas memberikan kesan gagah, dan dua bila lampu LED.

Untuk performa, Innova Zenox ini memiliki mesin 2.000 cc berkode M20A-FXS, mampu bertenaga 152 daya pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 187,3 Newton meter pada 4.400-5.200 rpm. Tenaga itu dilengkapi transmisi CVT baru 10 percepatan.

Perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini menawarkan satu unit model tersebut mulai dari Rp419 juta untuk varian bensin. Sementara varian hybrid dibanderol Rp458 juta, dan sudah OTR DKI Jakarta.

3. Chery Tiggo

Chery Tiggo 7 Pro

Photo :
  • Chery Indonesia

Untuk mobil rekomendasi yang terakhir adalah Chery dengan model Tiggo Series. Mereka menawarkan dua produk dari varian tersebut, yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro kepada konsumen Indonesia.

Meski datang dari perusahaan China, kedua model tersebut punya kualitas setara dengan garapan mobil produksi Jepang. Adapun keunggulan dari kedua model tersebut, untuk Tiggo 7 Pro memiliki kelebihan dalam soal fitur seperti ADAS, 360 camera dengan surround view, Chery intelligent voice assistant, dan panoramic sunroof.

Sementara itu, Tiggo 8 Pron memiliki keunggulan lebih luas dan mewah yang bisa diisi hingga tujuh orang sekaligus. Adapun fitur kekinian yang disematkan model tersebut seperti, ADAS dan sistem hiburan Sony yang diatur ulang oleh Arkamys, tersedia pada model ini.

Bicara soal harga, Chery menawarkan harga yang berbeda dari kedua model ini, lantaran memiliki keunggulan masing-masing. Untuk Tiggo 7 Pro dibanderol mulai Rp368 juta, sementara Tiggo 8 Pro ditawarkan dari Rp518, dan harga-harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya