Intip Koleksi Mobil Mendiang Legendaris Sepakbola Pele

Legenda sepakbola Brasil, Pele
Sumber :
  • Instagram: Pele

VIVA Otomotif – Baru-baru ini dunia olahroga sepakbola tengah mengalami berduka. Hal itu dikarenakan salah satu pemain legendaris asal Brasil, Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun. 

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

Dirinya dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis 29 Desember 2022. Kabar meninggalnya pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu juga dikonfirmasi melalui berbagai akun media sosial yang dikelola agennya.

"Inspirasi dan cinta kasih menandai perjalanan King Pele, yang meninggal dunia dalam damai hari ini," tulis akun Instragram resmi Pele, @pele.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Bicara soal otomotif, sang legendaris ini ternyata memiliki koleksi mobil selama perjalanan hidupnya. Bahkan beberapa koleksi tersebut ia dapatkan dari merek dagang perusahaan otomotif yang memberikan atas prestasinya di dunia olahraga.

Mobil Mercedes-Benz milik Pele sang legendaris pemain bola asal Brasil

Photo :
  • Istimewa
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Lantas, apa saja? Dirangkum VIVA dari SlashGear, Jum'at 30 Desember 2022, di puncak kariernya, Pele menerima banyak hadiah mobil, salah satunya Mercedes-Benz dengan model 250 W114, disusul 280 SE W108.

Kendaraan mewah yang dia dapatkan secara eksklusif tersebut sebagai pendahulu Mercedes S-Class, lewat kemewahan dan kemajuan teknologinya. Model 280 SE W108 dirancang oleh Paul Bracq, tersedia dalam opsi mesin enam dan delapan silinder. 

Mobil anyar tersebut dilengkapi suspensi single-joint swing axle yang terbuat dari baja, serta interior kulit mewah. Sementara itu, untuk model 250 W114 menjadi mobil saloon yang cukup bagus pada masa itu. 

Untuk performa, kendaraan roda empat ini mengusung mesin mesin 2,5 liter enam silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan 128 tenaga kuda dan mencapai kecepatan tertinggi 180 km/jam. Mobil tersebut butuh waktu 12,8 detik dari 0-100 km/jam.

Perlu diketahui, Pele tidak hanya mendapatkan dari satu merek saja, tetapi juga merek mewah lainnya. Pemain bola legenda asal Brasil itu juga pernah menerima hadiah mobil dari BMW dan Volkswagen.

Salah satunya Volkswagen memberinya produk mobil paling ikonik yang pernah diproduksinya. Diketahui, model tersebut adalah Beetle yang saat ini telah dihentikan produksinya.

Mobil legendaris milik Pele sang legendaris pemain bola asal Brasil

Photo :
  • Slashgear

Kendaraan tersebut mulai dikenalkan pada 1938, dan menjadi sangat populer pada 1960an di masa kejayaan Pele. Adanya kepopuleran yang dihidupkan oleh sang pemain bola ini, membuat dirinya menjadi brand ambassador Volkswagen.

Sekedar informasi, tidak semua mobil koleksi Pele buatan Jerman. Dia juga memiliki mobil lain yakni Aero Willys 2600 yang diberikan kepadanya pada 1960-an. Model tersebut memang tidak terlalu dikenal, karena diproduksi di Brasil pada saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya