Tahun Depan Ada Mobil Listrik Baru Seharga Rp261 Juta

Ilustrasi gambar interior mobil listrik BYD Dolphin 2023
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA Otomotif – Kendaraan berbasis listrik termasuk mobil sudah mulai diperkenalkan dan dijual oleh produsen kepada konsumen. Hal itu dikarenakan mereka mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan yang lebih canggih untuk masa depan.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Tengah memasuki pergantian tahun 2023, banyak para pabrikan yang menyiapkan sejumlah produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Salah satu perusahaan otomotif yang menyiapkan mobil baru di tahun depan adalah BYD.

Diketahui, perusahaan asal China ini meluncurkan produk mobil listrik di industri otomotif. Kendaraan roda empat itu diberi nama Dolphin 2023 dengan harga terjangkau yang disematkan fitur dan teknologi canggih masa kini.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Ilustrasi gambar mobil listrik BYD Dolphin 2023

Photo :
  • Gizmochina

Dikutip VIVA dari Gizmochina, Jum'at 30 Desember 2022, model anyar ini menggunakan e-platform 3.0 BYD dan ditenagai oleh baterai LFP Blade. Ditambah terdapat berbagai pilihan eksterior satu dan dua warna yang bisa dipilih oleh konsumen.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Secara spesifikasi, Dolphin 2023 ini mempunyai dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.570 mm dengan jarak sumbu roda 2700 mm serta tersedia dengan pelek 16 atau 17 inci. Sebagai mobil jenis hatchback, memiliki desain yang ramping yang dikembangkan oleh Chief Designer BYD, Wolfgang Egger.

Pada bagian interior, memiliki roda kemudi multi-fungsi flat-bottom, panel instrumen LCD 5 inci, dan layar kontrol pusat mengambang 12,8 inci. Fungsi kehadiran tersebut sebagai pendukung mobilitas ketika berkendara dalam mengaktifkan fitur-fitur dalam mobil.

Selain itu, mobil itu juga dilengkapi dengan pemanas kursi depan, kursi penumpang empat arah yang dapat disetel secara elektronik, kursi pengemudi enam arah yang dapat dipasang secara elektronik.

Bicara soal performa, BYD Dolphin 2023 mengusung mesin baterai BYD LFP Blade 44,9 kWh yang memiliki jarak tempuh mencapai 420 Km. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 130 kW dengan torsi mencapai 290 Newton meter.

Lebih lanjut, tenaganya dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam kurun waktu 7,5 detik. BYD memberitahu bahwa mobil listrik terbarunya ini bisa diisi dengan pengisian daya cepat mencapai 60 kW. Hal itu dilakukan untuk mempermudah aktivitas calon pemilik agar nyaman digunakan sehari-hari.

Sekadar informasi, perusahaan menawarkan satu unit BYD Dolphin 2023 mulai dari US$16.700 atau Rp261 juta saja. Ukuran mobil yang kompak dan desain yang ramping, hadir dengan teknologi canggih dan berbagai fitur kenyamanan, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen otomotif yang ingin beralih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya