2 Mobil Hybrid Baru Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Mobil Suzuki Swift tertangkap sedang dilakukan ujicoba
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Industri otomotif Indonesia saat ini tengah jadi perbincangan oleh para pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan beberapa pabrikan mulai memperkenalkan dan menjual produk ramah lingkungan kepada konsumennya.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Diketahui, salah satu produk yang hangat dibahas adalah mobil hybrid. Pasalnya, kendaraan dengan jenis tersebut menghadirkan sistem penggerak yang memanfaatkan dua sumber energi sekaligus.

Apalagi saat ini penjualan mobil hybrid mengalami peningkatan di Tanah Air. Banyak dari pabrikan otomotif mengklaim model jenis tersebut lebih hemat bahan bakar dan bisa meningkatkan performa dari pada model lainnya.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Honda Meluncurkan Mobil Hybrid dan Sport

Photo :
  • dok.ist

Adanya peningkatan pengguna kendaraan jenis ini, banyak perusahaan otomotif berencana untuk menghadirkan produk tersebut ke Indonesia. Salah satu yang akan main di pasar mobil jenis tersebut di tahun depan yakni Honda.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Melalui PT Honda Prospect Motor, pihaknya akan membawa dua model sekaligus mobil jenis hybrid di Indonesia. Rencana ini diharapkan bisa membantu mendukung gaya hidup ramah lingkungan karena bisa mengurangi emisi gas buang.

"Tahun depan dua model hybrid akan kami keluarkan dan dua varian e (elektrifikasi) lainnya, termasuk ada produksi lokal," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy beberapa waktu lalu, dikutip VIVA Sabtu 31 Desember 2022.

Tidak hanya Honda saja, merek lain pun ikut memperkenalkan mobil hybrid ke konsumen Tanah Air. Merek tersebut adalah Suzuki, yang siap menghadirkan mobil baru. Hal itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin masyarakatnya menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

"Rencana tahun depan kami akan perkenalkan produk baru, dan cukup siap dalam hal tersebut. Untuk mobil (hybrid) kami tentunya ada rencana, tapi untuk model seperti apa nanti akan kami informasikan pada saatnya," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra.

Sekedar informasi, pemerintah berencana untuk memberikan subsidi kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat yang ingin membelinya. Salah satunya mobil jenis hybrid yang mendapatkan potongan harga mencapai Rp40 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya