Toyota Pamer Konsep Mobil Masa Depan dengan Teknologi Canggih

Ilustrasi gambar konsep mobil Toyota Boshoku Moox
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini pabrikan otomotif tengah berlomba untuk mempersiapkan kendaraan masa depan di industri otomotif. Hal itu dilakukan agar mereka siap menghadapi tantangan baru yang dibutuhkan di masa akan mendatang dengan inovasi yang mereka punya.

Cegah Lonjakan Lalu Lintas Saat Mudik Lebaran, AP II Operasikan East Flyover di Bandara Soetta

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama Toyota baru saja memperkenalkan konsep kendaraan berupa mobil untuk masa depan. Kendaraan tersebut mereka pamerkan di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 4 Januari 2023, dalam pameran tersebut mereka aka menampilkan dua konsep Mobility as a Service (MaaS) yang memberikan gambaran sekilas tentang interior masa depan. Keduanya itu diberi nama Boshoku MX221 dan Boshoku Moox.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Ilustrasi gambar konsep mobil Toyota Boshoku MX221

Photo :
  • Carscoops

Untuk konsep pertama yakni Boshoku MX221 dibayangkan sebagai kendaraan ride-hailing dengan sistem penggerak otonom Level 4. Konsep ini menganut gagasan keanekaragaman dan menampilkan interior yang dapat dikonfigurasi ulang.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Memiliki teknologi canggih, nantinya kendaraan ini terdapat panel pintu yang menyala dan sistem infotainment kecil yang menampilkan informasi kendaraan dan penumpang. Ditambah terdapat penawaran pembersih UV-C, sistem pemantauan di dalam kabin dan sistem hiburan lipat.

Secara tampilan, Boshoku MX221 ini tampilan luar yang terlihat polos dengan roda tertutup. Konsep ini menggabungkan dengan tampilan digital untuk jendela samping, serta panel LED belakang yang berkomunikasi dengan pengguna jalan lain.

Sementara itu, konsep Boshoku Moox dibayangkan sebagai kendaraan Level 5 yang sepenuhnya otonom. Perusahaan mengatakan konsep kendaraan ini diharapkan dapat memenuhi berbagai aplikasi mulai dari bisnis dan tempat makan hingga hiburan.

Untuk teknologinya, model ini menggunakan sensor di kursi dan sandaran tangan untuk menentukan tingkat kelelahan dan stres penumpang. Jika penumpang mengalami stres, Moox ini dapat mencoba menenangkan dengan menampilkan video hutan di layarnya.

Ilustrasi gambar konsep mobil Toyota Boshoku Moox

Photo :
  • Carscoops

Tak hanya itu, jika penumpang mengalami rasa bosan, mereka dapat bermain game menggunakan tangan dan lengan mereka sebagai pengontrol, berkat teknologi pengenalan gerakan. Hal itu dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk kenyamanan penumpang untuk menikmati perjalanan.

Sekadar informasi, perusahaan asal Jepang ini baru saja memperkenalkan konsep kedua kendaraan masa depan tersebut di industri otomotif. Bicara soal kapan produk tersebut akan hadir, mereka masih belum mengkonfirmasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya