Mobil SUV Honda Ini akan Disematkan Teknologi Mesin Terbaru

Mesin mobil Honda terbaru
Sumber :
  • Honda Motor Co

VIVA Otomotif – Honda merupakan salah satu perusahaan otomotif yang menawarkan produk berupa mobil ke pasar otomotif global. Ada beragam kendaraan roda empat yang mereka jual mulai dari sedan, SUV, hingga MPV.

Peminat Mobil Baru Turun, Cuma Segini yang Beli Mobil Honda Selama 6 Bulan

Kabar terbaru, perusahaan asal Jepang ini berencana akan memproduksi kendaraan berbasis Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV). Mereka telah melakukan pengembangan dan menyiapkan pabrik untuk memproduksi kendaraan jenis tersebut.

Diketahui, Honda akan memproduksi kendaraan (FCEV) ini di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Ada salah satu model yang sudah mereka tetapkan akan disematkan teknologi mesin baru tersebut.

Maarten Paes Punya Peluang Besar Jadi Kiper Utama Empoli FC di Serie A

All New Honda CR-V

Photo :
  • Honda

Kendaraan roda empat itu mengarah pada model CR-V, sebuah mobil berjenis medium SUV atau Sport Utility Vehicle. Menurut perusahaan berlogo H ini, model ini dipilih lantaran memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi perusahaan di industri otomotif.

Penampakan dan Spesifikasi SUV Listrik Neta X yang Hadir di GIIAS 2024, Jarak Tempuh 480 Km

Lebih lanjut, model ini menjadi model favorit konsumen mereka dikarenakan mempunyai desain eksterior yang tangguh serta desain interiornya yang sporty dan modern. Ditambah memiliki mesin yang bertenaga di kelasnya dan nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang.

Maka tak heran, Honda akan menyematkan teknologi mesin baru terhadap model CR-V. Perlu diingat bahwa teknologi FCEV ini merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik yang berbahan bakar hidrogen. 

Nantinya, kendaraan yang mengadopsi teknologi ini mempunyai tangki yang menjadi tempat hidrogen selayaknya tangki bahan bakar yang terdapat di kendaraan konvensional.  Dari bahan bakar hidrogen tersebut itu akan menjalankan motor listrik, di mana kendaraan tidak melepaskan zat CO2 maupun emisi berbahaya lainnya.

"Kami telah menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050, di mana pada tahun 2040 kami berkeinginan untuk memiliki lini kendaraan bermotor listrik yang lengkap. Maka dari itu, kami mempercepat rencana kami untuk memproduksi baterai kendaraan listrik," ujar Vice President of Auto Planning & Strategy for American Honda Motor Co., Inc, Gary Robinson, dikutip VIVA Jum'at 6 Januari 2023.

Sekadar informasi, Honda melakukan rencana produksi kendaraan ramah lingkungan tersebut pada tahun 2024 mendatang di Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya