Mobil Bekas Avanza dan Xpander 2017 Selisih Harganya Jauh Banget

Sentra penjualan mobil bekas.
Sentra penjualan mobil bekas.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA Otomotif – Industri otomotif Indonesia pada 2017 mendapat kejutan besar, yakni hadirnya pemain baru di segmen Low Multi Purpose Vehicle. Mobil yang dimaksud adalah Mitsubishi Xpander.

Model tersebut mengusung gaya yang berbeda dari LMPV lainnya, Mitsubishi merancang Xpander agar terlihat gagah layaknya Sport Utility Vehicle. Salah satu ciri khasnya, yakni lampu utama yang berada di bagian bumper.

Saat pertama kali diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air, Xpander dipasarkan dengan harga mulai dari Rp189 jutaan hingga Rp246 jutaan, sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Sementara itu, salah satu pesaingnya yakni Toyota Avanza dibanderol dengan angka yang tidak jauh berbeda. Kendaraan yang disebut-sebut sebagai mobil sejuta umat itu, dijual mulai Rp184 jutaan sampai dengan Rp220 jutaan OTR DKI Jakarta.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xpander di bursa mobil bekas online

VIVA Otomotif: Mitsubishi Xpander di bursa mobil bekas online

Photo :
  • Tangkapan layar

Keduanya dibekali dengan jantung pacu yang spesifikasinya tidak jauh berbeda, yakni empat silinder berkapasitas 1.500cc. Namun, mesin Xpander bisa menghasilkan 105 daya kuda dan torsi 145 Newton meter.

Sedangkan mesin Avanza mampu mengeluarkan 102 daya kuda dan torsi 137 Newton meter. Namun, pabrikan asal Jepang itu juga menyediakan mesin yang kapasitasnya lebih kecil yakni 1.300cc.

Halaman Selanjutnya
img_title