Mobil SUV Baru Ini akan Disematkan Ban Teknologi Canggih

Nissan X-Trail terbaru
Sumber :
  • Hankook Tire

VIVA Otomotif – Saat ini mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle tengah naik daun di pasar otomotif. Hal itu dikarenakan kendaraan roda empat jenis tersebut memiliki performa yang lebih baik dan kuat di berbagai medan.

Video Toyota Fortuner Jadi Mobil Pengangkut Rumput Bikin Warganet Gagal Fokus

Diketahui, banyak para produsen yang menghadirkan mobil SUV untuk kebutuhan konsumennya, termasuk merek Nissan. Perusahaan asal Jepang ini tengah mempersiapkan model X-Trail terbaru untuk diproduksi tahun ini.

Masih dalam proses produksi, Nissan baru-baru ini melakukan kerja sama terkait model tersebut dengan merek ban ternama bernama Hankook Tire. Dalam kerja sama ini, mereka akan menyiapkan ban yang disematkan teknologi canggih.

Ribuan SUV Mercedes-Benz Dipaksa ke Bengkel karena Berpotensi Kebakaran

Ilustrasi gambar Nissan X-Trail terbaru

Photo :
  • Hankook Tire

Diketahui, mobil X-Trail 2023 ini nantinya akan disematkan ban berjenis SUV Ventus S1 evo 3 berukuran 19 inci (235/55R19V). Komponen tersebut akan diproduksi dari negara Korea Selatan yang dinilai efektif melengkapi keseimbangan kinerja, keamanan, dan kenyamanan.

Suzuki Swift 2024 Tampil dengan Desain Khusus di Negara Ini

Mengenai spesifikasi, ban terbaru ini akan mendukung model tersebut memiliki performa sangat tinggi ini, lantaran kekuatan dinding samping yang semakin meningkat secara signifikan dibandingkan dengan produk standar. Hal itu dikarenakan berkat 'bead packing' yang penggunaannya memakai bahan nilon khusus.

Tak hanya itu, bagi mobil yang menggunakan ban tersebut dapat mengurangi ekspansi yang tidak diinginkan dari putaran yang berkecepatan tinggi hingga 60 persen dibandingkan dengan pola sebelumnya. Bahkan model ini nantinya dilengkapi alur yang terkunci pada kompon tapak baru.

Bicara soal performa, untuk mobil Nissan X-Trail 2023 ini hadir dengan mesin VC-Turbo 1,5 liter standar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 201 tenaga kuda dan torsi 225 lb-ft yang memimpin mesin berbahan bakar gas di kelasnya.

Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE di Hankook Tire, Moonhwa Hong mengatakan pihaknya turut senang dapat melanjutkan kemitraannya dengan Nissan. Kali ini mereka menghadirkan pembaruan terhadap model X-Trail 2023 terbaru ke jalan dengan ban Ventus S1 evo 3 SUV.

"Ban ini dilengkapi dengan kemewahan lewat kekuatan dan kemampuan kendali yang stabil pada kecepatan tinggi, Ventus S1 evo 3 SUV secara sempurna melengkapi karakteristik mobil SUV keluarga terlaris," ujar Moonhwa melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Senin 9 Januari 2023.

Sekedar informasi, Nissan X-Trail terbaru ini merupakan salah satu model rancangan ulang yang paling komprehensif dalam sejarah perusahaan. Kendaraan SUV ini menampilkan eksterior baru yang berani dan mulus, dan interior yang berfokus pada mobil keluarga dengan teknologi set ekstensif yang membuat penumpang tetap nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya