Bulan Ini Ada Mobil Listrik Baru Siap Menjalani Debut

Mobil listrik baru dari Kia
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan bermesin listrik sudah mulai diperkenalkan dan dijual oleh produsen kepada konsumen. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar maupun negara yang ingin menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Memasuki tahun baru 2023, banyak para pabrikan khususnya mobil yang menyiapkan sejumlah produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Salah satu perusahaan otomotif yang tengah mempersiapkan adalah Kia.

Perusahaan asal Korea Selatan ini dipantau tengah memproduksi sekaligus memperkenalkan mobil listrik di industri otomotif. Kendaraan roda empat itu mengarah pada model EV9, sebuah mobil berjenis SUV atau Sport Uitlity Vehicle.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Ilustrasi gambar mobil listrik KIA EV9

Photo :
  • Kia

Model tersebut mulai diperkenalkan di pameran otomotif yang berada di India, bernama Auto Expo 2023 yang akan berlangsung pada 12-15 Januari. Hal itu diperkuat dengan treser video dari Kia EV9 dengan tulisan 'Coming Soon'.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Dalam tampilanya yang sudah terungkap di jejaring media sosial, model ini mengusung desain yang modern dengan balutan grille depan diperbarui yang disematkan lampu DRL yang unik. Sekilas, mobil listrik terlihat layaknya mobil dari masa depan, dengan bentuk boxy hampir di semua sisi.

Sebagai kendaraan jenis SUV, Kia EV9 ini memiliki panjang lebih dari 5 meter, lebar 2 meter, dan tinggi lebih dari 1,7 meter. Dalam dimensi tersebut, model ini dibekali dengan tiga baris tempat duduk yang memiliki kesamaan pada generasi sebelumnya.

Bicara soal mesin, model anyar tersebut akan menggunakan baterai 77.4 kWh yang mampu melaju sejauh 540 Km dalam kondisi penuh. Mesin tersebut dapat berakselerasi dari 0-60 dalam waktu kira-kira lima detik. 

Kia mengklaim bahwa mobil listrik ini bisa diisi dengan pengisian daya cepat, mampu mengisi baterai dari 10 persen ke 80 persen dalam waktu 30 menit saja. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pengguna dalam beraktivitas sehari-hari.

"Sebagai pembuat mobil muda, kami terus berupaya untuk menawarkan pengalaman unik kepada pelanggan kami. Melalui pameran produk kami yang beragam, kami akan menawarkan kepada pengunjung sekilas tentang masa depan yang berkelanjutan," ujar MD & CEO Kia India, Tae Jin Park, dikutip VIVA dari Motoroids, Selasa 10 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya