Ada Mobil Supercar Listrik Bertenaga Buas

Mobil supercar berbasis listrik bernama U9 dari BYD
Sumber :
  • CarExpert

VIVA Otomotif – Mobil berjenis supercar kini semakin banyak diminati oleh konsumen yang memiliki hobi maupun sekadar koleksi. Banyak para pabrikan yang mulai mengembangkan sekaligus menjual kendaraan jenis tersebut di pasar otomotif.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Diketahui, kendaraan di industri otomotif tengah memasuki peralihan yang tadinya mesin konvensional menjadi listrik. Dalam masa peralihan tersebut, ada salah satu perusahaan yang menciptakan mobil supercar ditenagai listrik.

Perusahaan tersebut adalah BYD yang baru saja memperkenalkan model supercar U9. Pabrikan asal China ini memang dikenal dengan produk mobil listrik di pasar otomotif negara tersebut. Maka tak heran mereka berhasil mengembangkan produk baru yang memiliki tenaga buas.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Mobil supercar berbasis listrik bernama U9 dari BYD

Photo :
  • CarExpert

Dikutip VIVA dari CarExpert, Selasa 10 Januari 2023, kendaraan anyar tersebut mengusung mesin listrik dengan output sistem total sekitar 820kW daya. Tenaganya itu diperkuat oleh empat motor elektrik.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Alhasil, supercar ini mampu menghasilkan tenaga antara 295 hingga 322 daya kuda dengan torsi tertinggi 320 sampai 420 Newton meter. Bahkan, model ini mampu melesat dari posisi diam ke 100 km/jam hanya dalam dua detik saja.

Dari sisi tampilan, supercar U9 ini memiliki perpaduan warna kuning mentereng dan hitam. Pada bagian atas, atapnya digelapkan dengan sedikit lekukan sebagai pengarah angin. Ditambah adanya ventilasi bertumpuk di belakang dan sirip transparan menjulang tinggi di tengah. 

Selain itu, mobil ini juga telah disematkan headlamp yang memanfaatkan teknologi LED sehingga bisa dimanipulasi sedemikian rupa. Pada bagian bumper juga diperkuat splitter dengan winglet, layaknya supercar yang desain modern.

Sekadar informasi, melalui brand YangWang untuk harga satu unit supercar berbasis listrik ini diperkirakaan akan dibanderol mulai lebih dari 1 juta Yuan atau sekitar Rp2,285 miliaran. Perusahaan juga mengungkapkan ini adalah produk final yang bakal masuk jalur pembuatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya