Siap-Siap Mobil Listrik Baru akan Hadir di Indonesia

Booth Hyundai di GIIAS 2022
Sumber :

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan di industri otomotif tengah memasuki peralihan yang tadinya mesin konvensional menjadi listrik. Dalam masa peralihan tersebut, banyak para pabrikan mulai mengembangkan sekaligus menjual produknya ke konsumen.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Salah satu perusahaan otomotif yang berkecimpung produk kendaraan ramah lingkungan datang dari merek Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan ini sudah menghadirkan mobil listrik buatan lokal di Indonesia.

Diketahui, kendaraan roda empat tersebut mengarah pada Ioniq 5, mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle. Masih dalam memperkenalkan produk, mereka tengah menyiapkan mobil listrik baru untuk pasar konsumen Tanah Air.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Ioniq 6

Photo :
  • Hyundai

Melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), merek tersebut menjual beragam jenis produk. Nantinya mereka bakal menghadirkan satu unit model terbaru yang hadir dengan teknologi terbaru untuk dijual ke konsumen.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Hal itu diungkap oleh Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur. Dia mengatakan pihaknya siap menghadirkan produk baru berupa mobil listrik lagi di tahun ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen mereka dalam memasarkan produk di Indonesia.

"Dari sisi mobil listrik, kami sudah menghadirkan produk pertama yakni Ioniq 5. Kami akan fokus di tahun ini untuk menghadirkan produk baru berupa mobil listrik yang akan kami perkenalkan," ujar Makmur di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Kamis 12 Januari 2023.

Ketika ditanya model apa yang hadir, dirinya enggan memberitahu. Namun, ketika di telusuri jejak perusahaan ini baru saja memperkenalkan mobil listrik model Ioniq 6 di pasar Thailand, beberapa waktu lalu.

"Tunggu tanggal mainnya, soalnya masih ada Ioniq lainnya yang akan kami hadirkan," tambahnya.

Perlu diketahui, kendaraan ramah lingkungan ini hadir dalam dua pilihan paket baterai, 53 kilowatt per jam (kWh) dan 77,4 kWh. Untuk produksinya, model berjenis sedan di produksi pabrik Asan, tepatnya Korea Selatan.

Sekadar informasi, Hyundai memberitahu tahu bahwa mobil listrik Ioniq 6 telah terjual habis kurang dari 24 jam saat momen peluncurannya. Hal itu dikarenakan model ini sangat eksklusif baik dari segi eksterior maupun interior yang terinspirasi dari konsep Hyundai Prophecy EV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya