Mercedes-Benz Raih Posisi Atas Sebagai Kendaraan Premium di Indonesia

Mobil listrik mercedes-benz EQ series resmi dijual di Indonesia
Sumber :
  • Mercedes-Benz Indonesia

VIVA Otomotif – Mengawali pergantian tahun baru (2023), banyak para pabrikan otomotif mengumumkan penjualan mereka selama tahun lalu. Hal itu dilakukan sebagai catatan perusahaan dalam menjual produknya di industri otomotif.

Bukan Barang Prioritas, APM Bakal Hati-hati Naikkan Harga Jual Mobil Baru

Salah satu yang mengumumkan penjualannya datang dari merek dagang ternama yakni Mercedes-Benz. Diketahui, perusahaan asal Jerman ini kerap menghadirkan mobil mewah yang diincar oleh kaum sultan dengan harga fantastis.

Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, perusahaan telah menjual beragam kendaraan untuk konsumen Tanah Air. Adapun beragam produk yang mereka tawarkan mulai dari jenis sedan, SUV, hingga kendaraan listrik.

Mobil SUV Misterius Siap Mengaspal di GIIAS 2024

Mercedes-Benz GLS 400 AMG Line di GIIAS 2018, Booth Mercedes-Benz

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Bicara kembali soal penjualan, perusahaan yang kerap disingkat Mercy ini sukses raih penjualan kendaraan premium di Indonesia. Mereka berhasil mencatat penjualan 3.184 unit mobil penumpang sepanjang tahun 2022. 

Bulan Depan Mobil Baru Honda yang Hadir di RI Akan Jadi Sorotan Asia

Angka tersebut mengalahkan para pesaingnya, dengan total penjualan 3,023 unit. Menjadi posisi pertama, Mercedes-Benz mengalami pertumbuhan sebesar 26 persen jika dibandingkan penjualan tahun 2021. 

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi industri otomotif Indonesia, mereka tetap berhasil menjadi pilihan utama di segmen mobil mewah. Untuk model yang berkontribusi besar dari penjualan mereka didorong dari GLC, C-Class dan E-Class.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan pihaknya berhasil mewujudkan berbagai pencapaian yang dibanggakan oleh perusahaan. Hal itu menjadi bentuk komitmen mereka dalam menjual produk unggulan ke konsumen Indonesia.

"Di awal tahun 2022, kami menyampaikan komitmen untuk meluncurkan 10 model baru di Indonesia, sebuah komitmen yang dengan sukses kami wujudkan," ujar Choi Duk Jun melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Sabtu 14 Januari 2023.

Berikut ada 10 model yang diluncurkan oleh Mercedes-Benz sepanjang tahun 2022:

1. GLC 200 AMG Line Night Edition
2. E 200 Coupé AMG Line
3. V 250 Avantgarde Line
4. The All New C 200 AVANTGARDE Line
5. The All New C 300 AMG Line
6. The new CLS 350 AMG Line Coupé
7. The new Mercedes-Maybach S-Class
8. The new Mercedes Maybach GLS
9. The new EQS
10. The new EQE

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya