Ini Cara Toyota untuk Menghadirkan Kendaraan Nol Emisi

Booth Toyota di GIIAS 2022
Booth Toyota di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Toyota Motor Corp merupakan salah satu perusahaan otomotif yang menawarkan produk berupa mobil ke konsumen secara global. Ada beragam kendaraan roda empat yang mereka jual mulai dari Sedan, SUV, hingga MPV.

Beberapa waktu lalu, mereka mengumumkan rencana untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di industri otomotif. Hal itu dilakukan, lantaran saat ini industri tersebut memang tengah menghadapi peralihan mesin dari konvensional ke listrik.

Masih proses peralihan, perusahaan asal Jepang ini mengungkapkan salah satu rencana dalam menghadapi peralihan tersebut. Diketahui, mereka akan melakukan konversi khusus kendaraan model lama mereka menjadi ramah lingkungan.

Booth mobil Toyota di GIIAS 2022

Booth mobil Toyota di GIIAS 2022

Photo :
  • Toyota Astra Motor

Chief Executive Akio Toyoda mengatakan untuk mempercepat langkah global menuju kendaraan berkelanjutan. Kami menyarankan untuk mengganti bagian dalam (mesin) kendaraan yang lebih bersih seperti sel bahan bakar dan motor listrik.

"Saya tidak ingin meninggalkan pencinta mobil di belakang," ujar Toyoda, dikutip VIVA dari JapanToday, Minggu 15 Januari 2023.

Meski begitu, mereka memberitahu bahwa akan memakan waktu lama untuk semua mobil menjadi nol emisi. Oleh karena itu mereka, mereka menyarankan untuk para konsumen khususnya mobil lama untuk konversi agar menjadi lebih ramah lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title