Siap-Siap Ada Mobil Berjenis SUV Hybrid Baru akan Hadir di Industri Otomotif

Treaser mobil All New SUV baru dari Honda
Sumber :
  • Honda

VIVA Otomotif – Mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle tengah naik daun di industri otomotif global. Hal itu dikarenakan kendaraan jenis ini memiliki performa yang lebih baik dan kuat di berbagai medan.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Diketahui, banyak para produsen yang menghadirkan mobil SUV untuk kebutuhan konsumenya, termasuk merek Honda. Perusahaan asal Jepang ini tengah mempersiapkan model SUV terbaru yang siap diperkenalkan kepada konsumen.

Melalui teaser sport utility vehicle (SUV) terbaru yang dibagikan oleh Honda, mobil ini akan mulai debut di tahun ini. Perusahaan berlogo H ini akan memperkenalkan kendaraan roda empat itu untuk pasar India.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

VIVA Otomotif: Warna baru Honda HR-V

Photo :
  • Dok: HPM

Dalam gambar yang dibagikan, dikutip VIVA Minggu 15 Januari 2023, tampilannya terlihat sangat mirip dengan Honda HR-V versi Eropa dan Jepang. Hal itu dilihat dari lampu depan LED dan bagian atas gril yang sangat mirip dengan model tersebut.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Mereka menggambarkan SUV tersebut sebagai model baru yang dirancang oleh Honda R&D Asia Pasifik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya India. Nantinya model ini akan disematkan teknologi canggih yang dikembangkan oleh perusahaan.

Honda mengklaim bahwa pihaknya sudah melakukan survei pasar yang luas di India untuk mengetahui kebutuhan konsumen di sana. Dari hasil survei tersebutlah akhirnya SUV baru ini akan dihadirkan dengan desain yang menarik dan performa yang cukup mumpuni.

Bicara soal performa, diperkirakan mobil SUV ini menggunakan bensin 1.5 liter N/A dan powertrain hybrid e:HEV, serta transmisi manual dan CVT lima kecepatan. Namun, sayangnya tidak ada informasi lebih jelas terkait sektor jantung pacunya.

Meski terlihat mirip Honda HR-V, ada perbedaan dari model tersebut pada mobil baru ini. Adapun perbedaannya seperti, lampu kabut, lengkungan roda dengan over fender yang membuatnya terlihat kekar, garis atap dan serta sekilas bagian buritan yang dibuat begitu gagah.

Sekedar informasi, apabila mobil baru tersebut launching kemungkinan bakal bersaing dengan merek dagang lain. Berikut merek yang bakal menjadi pesaing di antaranya yundai Creta, Kia Seltos, Suzuki Grand Vitara atau Toyota Hyryder, dan VW Tiguan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya