Ada Mobil Hybrid Baru yang Bakal Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Booth MG di GIIAS 2022
Booth MG di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Mobil yang menggunakan teknologi hybrid sebenarnya sudah lama ada di dunia, namun baru belakangan ini meramaikan pasar otomotif Indonesia. Dibandingkan dengan mesin konvensional, model ini memiliki beberapa kelebihan.

Pertama yakni kebutuhan bahan bakar yang digunakan untuk menggerakkan kendaraan menjadi lebih sedikit, sehingga bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli bensin. Berikutnya adalah emisi yang dihasilkan lebih rendah, berdampak pada berkurangnya polusi udara.

Saat ini sudah ada beberapa pabrikan otomotif yang menawarkan mobil dengan teknologi hybrid, dan pada tahun ini jumlahnya akan bertambah satu yakni dari Morris Garage.

Hal itu dikatakan langsung, oleh Marketing and Public Relations Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin. Sayangnya, untuk model ia belum bisa memberi tahu lebih detail.

Ilustrasi logo Morris Garage atau MG

Ilustrasi logo Morris Garage atau MG

Photo :
  • myelectriccarindia

“Kami tidak bisa bicara tipenya apa, karena MG ini memiliki model yang cukup banyak. Tetapi, basisnya tetap masih SUV,” ujarnya saat ditemui di Bali belum lama ini, dikutip Senin 16 Januari 2023.

Menurut Arief, mobil yang disematkan kemampuan hybrid berupa gabungan mesin konvensional dengan motor listrik bisa menjadi jembatan bagi para produsen, untuk mengenalkan teknologi elektrifikasi pada konsumen.

Halaman Selanjutnya
img_title