Kisah Bu Yayuk Si Pejuang Kilometer Eks PO Haryanto

VIVA Otomotif: Sopir bus perempuan Theresia Bekti Rahayu alias Bu Yayuk.
Sumber :
  • instagram @bektirahayu_9

VIVA Otomotif – Para penggemar bus di Indonesia mendapat kabar duka, Theresia Bekti Rahayu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bu Yayuk meninggal dunia pada akhir pekan kemarin.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Bu Yayuk bukan orang biasa di dunia otobus nasional, namanya menjadi viral beberapa bulan lalu usai videonya mengemudikan bus Antar Kota Antar Provinsi atau AKAP beredar di media sosial.

Satu hal yang membuat rekaman itu banyak ditonton, yakni karena Bu Yayuk mengemudikan kendaraan milik Perusahaan Otobus atau PO Haryanto dengan mengenakan daster.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Dilansir dari laman Instagram @kencana.indonesia, Senin 16 Januari 2023, ucapan duka cita datang dari PO Kencana tempat Bu Yayuk bekerja selama satu bulan belakangan ini.

VIVA Otomotif: Sopir bus perempuan Theresia Bekti Rahayu alias Bu Yayuk.

Photo :
  • Instagram @bektirahayu_9
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

”Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un Theresia Bekti Rahayu (Bu Yayuk) Driver Wanita Semoga seluruh amal dan ibadah almarhumah diterima di sisi Allah,” tulis pengelola akun @kencana.indonesia.

Dari percakapan yang ada di unggahan itu, diketahui bahwa Bu Yayuk mengeluh sakit kepala dan sempat jatuh di kamar mandi saat sedang tidak bekerja.

Selama di PO Haryanto, Bu Yayuk dikenal dekat dengan Rian Mahendra yang belakangan ini namanya juga menjadi viral karena dipecat dari perusahaan ayahnya tersebut.

Berkat kerja kerasnya sejak 2015, Bu Yayuk berhasil membeli mobil meski kondisinya bekas dan dibayar dengan cara mengangsur. Demikian pula dengan anak-anaknya, bisa menyelesaikan pendidikan hingga bergelar sarjana.

Kemampuannya menyetir didapat sejak belia, lewat usaha orang tuanya yang memiliki mikrolet. Sebelum di PO Haryanto, Bu Yayuk sempat mengemudikan bus TransJakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya