Suzuki Bikin Gempar Pasar Otomotif Indonesia

VIVA Otomotif: All New Suzuki Ertiga Hybrid produksi ke-3 juta unit.
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA Otomotif – Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang sudah berkiprah di Indonesia sejak era 1970-an. Perusahaan asal Jepang itu telah banyak mengubah pasar kendaraan di dalam negeri.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Salah satu contohnya, yakni saat mereka mengenalkan produk perdana yang sampai saat ini masih jadi andalan di kelas kendaraan niaga, yaitu mobil pikap Suzuki Carry.

Suzuki juga dikenal sebagai produsen mobil Sport Utility Vehicle, yang beberapa modelnya tangguh digunakan di medan offroad seperti Jimny dan Vitara.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Di segmen Multi Purpose Vehicle atau mobil keluarga, perusahaan berlogo S itu juga memiliki model yang dibekali teknologi hybrid dan ditawarkan dengan harga cukup terjangkau, yaitu Suzuki Ertiga Hybrid.

VIVA Otomotif: Seremoni produksi tiga juta unit mobil Suzuki di Indonesia

Photo :
  • Dok: SIS
Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Pada akhir tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Motor berhasil mencapai rekor baru yang cukup membuat gempar pasar otomotif nasional, yakni memproduksi mobil sebanyak tiga juta unit.

Angka pencapaian tersebut berhasil mereka raih, sejak Suzuki memproduksi mobil perdananya di Indonesia pada tahun 1976 silam.

“Kami berterima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, diler, konsumen dan Pemerintah Indonesia atas segala dukungan dan kepercayaannya terhadap Suzuki, hingga kami sekarang bisa sampai di titik ini,” ujar Presiden Direktur SIM, Shingo Sezaki melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 16 Januari 2023.

Produk yang menjadi unit ke-3 juta adalah All New Suzuki Ertiga Hybrid, yang resmi diperkenalkan pada tahun lalu dan menjadi model yang dipasarkan di dalam negeri sekaligus ekspor ke berbagai negara.

“Berbekal sistem produksi konvensional yang masih menggunakan teknologi manual, hingga kini Suzuki bertransformasi mengadopsi teknologi terbaru yang canggih dan robot penggerak yang terintegrasi untuk memproduksi berbagai unit,” tutur Active Deputy Director Manufacturing SIM, Yudonendito.

Komisaris Suzuki Indonesia, Soebronto Laras mengungkapkan bahwa membangun bisnis di industri otomotif Tanah Air membutuhkan kerja keras dan keterlibatan berbagai pihak.

“Dibutuhkan kerja sama dan keyakinan, dalam melakukan yang terbaik untuk mencapai keberhasilan Suzuki hingga saat ini,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya