Range Rover Sport Pertama Bertenaga Hybrid Resmi Meluncur di Indonesia

Range Rover Sport Hybrid
Sumber :
  • Press Release/Land Rover

VIVA Otomotif – PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal kendaraan Land Rover di Tanah Air, pada hari ini Selasa 17 Januari 2023 meluncurkan seri terbaru dari Land Rover yaitu Range Rover Sport di Svyavasa, Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Kali ini, Range Rover hadir dengan tampilan bodi kekar bertenaga, serta beberapa desain eksterior seperti lampu, sisi grille, dan short overhang yang melambangkan percaya diri dan sporty. Kemudian adanya desain interior mobil layaknya kokpit canggih membuat Range Rover generasi terbaru ini terlihat mewah dan elegan.

Presiden Direktur, PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo mengatakan seri terbaru Land Rover ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi melalui inovasi terbaru.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

“Kami yakin Range Rover Sport plug-in hybrid ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi nasional, dengan menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia.” ujarnya.

Range Rover Sport Hybrid

Photo :
  • Arianti Widya
3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penjualan dan Pemasaran JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly menjelaskan lebih lanjut tentang Range Rover Sport yang memiliki mesin hybrid ini.

“Range Rover Sport memadukan desain sporty dan luxury, tersedia dalam varian yang menerapkan teknologi plug-in hybrid (PHEV) berkekuatan 2.996cc namun tetap halus dan menghasilkan emisi yang rendah. Dilengkapi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 510 daya kuda dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik, serta dapat mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam.” tuturnya.

Tak hanya itu, menurut Irvino, Range Rover Sport juga mampu melakukan manuver secara optimal dengan membelokkan roda belakang secara berlawanan searah jarum jam hingga 7,3 derajat melalui sistem all-wheel steering.

Sebagai mobil sporty, Range Rover didukung dengan tampilan interior yang dilengkapi dengan pelapis jok kulit premium yang semakin memberikan sentuhan mewah dan elegan.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan teknologi MeridianTM 3D Surround Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih dan merata untuk setiap penumpang di dalam kendaraan melalui 18 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 825W amplifier semakin menambah kesan mewah dan nyaman dari mobil ini.

Range Rover sport bisa didapatkan konsumen dengan estimasi inden 4-6 bulan. Diketahui, Land Rover mempertimbangkan ketersediaan barang dari pabrikan. Mengenai harga dikutip dari laman resmi Land Rover Indonesia, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp4,5 miliar belum termasuk pajak.

Juga, Land Rover memberikan keuntungan untuk para pelanggan dalam bentuk jaminan rencana perawatan selama 5 tahun, serta garansi selama tiga tahun atau saat kilometer tempuh mobil sudah mencapai 100.000 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya