Stasiun Pengisian Mobil Listrik Semakin Banyak di Jakarta

VIVA Otomotif: Peresmian SPKLU Shell Recharge di Pacific Place
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Seiring dengan semakin banyaknya mobil listrik di Indonesia, Shell juga aktif menambah jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU. Terbaru, mereka menyediakan fasilitas tersebut di pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta Selatan.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Kehadiran fasilitas yang diberi nama Shell Recharge itu merupakan cara Shell Indonesia dalam merespons perkembangan pasar kendaraan listrik, sekaligus dukungan penyediaan energi bersih.

Fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik itu juga menjadi SPKLU pertama mereka, yang beroperasi di luar kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Vice President Marketing Mobility Shell Indonesia, Dian Kusumadewi mengatakan bahwa kolaborasi baru ini akan memudahkan pelanggan menikmati fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan mudah dan nyaman, sambil berbelanja atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

Selain itu, hadirnya SPKLU di fasilitas publik ini juga merupakan bentuk dukungan Shell terhadap agenda Pemerintah dalam penyediaan energi yang lebih bersih.

"Penambahan jaringan Shell Recharge di Indonesia adalah bentuk dukungan terhadap program Pemerintah. Hal ini sejalan dengan strategi Shell secara global, untuk bertransformasi menjadi bisnis energi dengan net-zero emission di 2050," ujarnya di lokasi, dikutip Kamis 19 Januari 2023.

Shell Recharge yang berada di area self-service valet lantai P2 Lot J13-J16 Pacific Place memiliki tiga fasilitas pengisian daya listrik, dengan enam titik pengisian yang mampu mengisi daya kendaraan hingga sebesar 11 kWh dalam waktu satu jam.

SPKLU ini bersifat kompatibel dan dapat digunakan untuk sebagian besar kendaraan listrik yang telah mengaspal di Indonesia, serta sudah memenuhi standar keselamatan internasional.

"Pelanggan cukup membayar biaya self-service valet dengan pengisian daya listrik sebesar Rp35 ribu per jam, di luar tarif parkir normal. Shell juga menawarkan promo khusus, yaitu pemberian bonus poin Shell Go+ untuk setiap penggunaan Shell Recharge bagi anggota yang terdaftar," tuturnya.

Hadirnya fasilitas ini menambah jumlah pengisian daya kendaraan listrik milik Shell, yang sebelumnya telah beroperasi di SPBU Pluit Selatan 1, SPBU Shell Antasari, dan SPBU Shell Jagorawi KM 21.

SPBU Shell menyediakan SPKLU untuk mobil listrik

Photo :
  • Shell Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya