Sistem Keselamatan Honda WR-V Diuji, Begini Hasilnya

Test drive Honda WR-V
Sumber :
  • PT Honda Prospect Motor

VIVA Otomotif – Honda WR-V berhasil meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dalam New Car Assessment Program for Southeast Asia, dengan raihan skor 77.07 dari 100 (94.93/120 untuk total skor).

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Mobil tersebut berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

"Pencapaian yang diraih Honda WR-V menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya dan mewujudkan visi untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya," ujar Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 20 Januari 2023.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Test drive Honda WR-V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Honda WR-V diluncurkan perdana secara global di Indonesia pada awal November 2022. Kendaraan ini pelindung pada bagian samping, yang bekerja dengan membantu menyebarkan energi benturan untuk melindungi area kabin mobil jika terjadi tabrakan, termasuk dengan kendaraan dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Selain itu, Honda WR-V juga dilengkapi enam kantong udara yang melindungi pengemudi dan penumpang di bagian depan, samping serta bagian pilar.

Adapun fitur keselamatan untuk anak-anak terdapat ISOFIX and Tether pada kursi baris kedua yang dirancang untuk bisa mengikat kursi khusus anak dengan erat.

Honda WR-V juga dirancang dengan perlindungan untuk pejalan kaki yang meliputi impact-absorbing wiper pivot, impact-absorbing hood, collapsible hood hinges, leg-impact-absorbing construction, dan impact-absorbing fender.

Sebagai fitur keselamatan aktif untuk mencegah terjadinya tabrakan, Honda WR-V dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing untuk memandu sistem berkendara.

Sistem ini menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Persiapan test drive Honda WR-V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dan mengurangi tingkat risiko kecelakaan. Selain itu, Honda WR-V juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan lainnya, seperti Honda LaneWatch dan Multi-Angle Rearview Camera. (ant)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak ASEAN NCAP yang telah melakukan pengujian fitur keselamatan produk-produk Honda melalui prosedur dan standar yang sangat ketat," kata Billy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya