Satu Lagi Mobil SUV Baru Bakal Mengaspal di Indonesia

Chery Omoda 5
Sumber :
  • Istimewa

VIVA OtomotifPasar otomotif Indonesia pada tahun ini bakal dibanjiri oleh beragam mobil baru, dengan jenis berbeda-beda. Salah satunya adalah Sport Utility Vehicle, yang bakal dihadirkan oleh pendatang baru yakni Chery.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku, bahwa dalam waktu tidak lama lagi mereka bakal meluncurkan SUV baru dengan gaya yang modern dan dibekali teknologi canggih.

Kendaraan yang dimaksud adalah Chery Omoda 5, yang pada tahun lalu sudah dipamerkan di ajang GIIAS 2022 dan menyita perhatian banyak sekali pengunjung.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Chery Omoda 5

Photo :
  • Chinapev

“Dalam waktu dekat, Chery Omoda 5 akan segera masuk ke Indonesia,” ujar Executive Vice President PT Chery
Sales Indonesia, Zhang Wei melalui keterangan resmi.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Bocoran informasi mengatakan, dimensi Chery Omoda 5 sedikit lebih besar dari SUV pesaingnya, seperti Honda HR-V atau Hyundai Creta. Mobil ini memiliki panjang 4.400 milimeter, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.585 mm.

Jantung pacunya memiliki spesifikasi empat silinder dengan kapasitas 1.600cc, yang dapat menghasilkan 196 daya kuda serta torsi 290 Newton meter.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol dari mobil tersebut dan kapan persisnya unit akan diluncurkan secara resmi.

Diler baru

CSI baru saja memperluas jangkauan layanan untuk wilayah Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Selatan dengan meresmikan diler Chery Makassar.

Kehadiran diler baru itu bertujuan untuk menjangkau dan memperkuat pasar Indonesia Timur, dan dibekali dengan pelayanan 3S yakni sales, service and spare parts.

“Chery Makassar merupakan diler Chery pertama yang hadir wilayah Indonesia Timur, ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjangkau lebih luas pasar otomotif Indonesia,” ungkap Zhang Wei.

Diler baru itu berdiri di atas lahan seluas 832 meter persegi, dengan luas bangunan 921,2 meter persegi. Fasiitas yang disediakan mulai dari pengantaran unit ke rumah, layanan purna jual 24 jam hingga unit untuk uji berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya