Inden Toyota Innova Baru Sampai Satu Tahun Lamanya

VIVA Otomotif: Toyota Innova HyCross
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA Otomotif– Toyota Innova generasi terbaru menjadi salah satu mobil jenis Multi Purpose Vehicle, yang resmi diperkenalkan pada tahun lalu dan menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Model tersebut hadir dengan nama Innova Zenix untuk pasar Indonesia, dan di India disebut Innova HyCross. Keduanya memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda, namun fiturnya sesuai dengan kebutuhan konsumen di masing-masing negara.

Dikutip dari laman Rushlane, Selasa 31 Januari 2023, masing-masing model juga mengusung teknologi keselamatan terbaru Toyota Safety Sense, yang berisi beragam kemampuan untuk menjaga agar perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Baik Innova Zenix maupun Innova HyCross dibekali dengan pilihan mesin konvensional 2.000cc empat silinder dan jantung pacu hybrid, tergantung mana yang diinginkan oleh pembeli.

VIVA Otomotif: Toyota Innova HyCross

Photo :
  • Dok: Toyota
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Usai peluncuran resmi Innova Zenix yang dilakukan pada akhir November kemarin, para pembeli langsung mendatangi diler-diler untuk melakukan pemesanan. Hal itu berdampak pada panjangnya antrean, yang dikabarkan mencapai lebih dari setengah tahun.

Hal yang sama juga terjadi di India, bahkan inden untuk Innova HyCross disebut-sebut bisa sampai satu tahun lamanya. Meski keran pemesanan baru dibuka Desember tahun lalu, tapi sebelumnya sudah banyak konsumen yang menyatakan minat untuk membeli.

Sebagai tambahan informasi, pada semester tiga di tahun ini Toyota India dikabarkan akan memproduksi Innova HyCross edisi khusus, yang akan dipasarkan di diler berbeda.

Mobil itu akan memakai grille dan bumper yang beda dari model saat ini, serta tidak menggunakan logo Toyota. Alasannya, unit tersebut bakal dijual oleh Maruti Suzuki.

Kedua perusahaan sejak beberapa tahun lalu menjalin kerja sama dalam hal berbagi model untuk dipasarkan di Negeri Hindustan. Contohnya, Suzuki Grand Vitara juga dijual dengan nama Toyota Urban Cruiser HyRyder.

Nantinya Suzuki akan menggunakan desain mereka sendiri di beberapa bagian dari Innova HyCross, termasuk interior yang fiturnya dikabarkan bakal sedikit berbeda.

Namun, mobil yang sampai saat ini belum diketahui namanya itu tetap memanfaatkan teknologi TSS dan sistem penggerak hybrid racikan Toyota yang sudah teruji selama belasan tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya